Agar Tak Menor, Cukup Pakai 5 Alat Make Up Wajib Ini Sehari-hari

By nova.id, Rabu, 25 Januari 2017 | 09:30 WIB
Amankah Aplikasikan Alas Bedak Setiap Hari pada Wajah? (nova.id)

Bisa tampil cantik dengan pulasan makeup yang pas di wajah tentu menjadi idaman setiap perempuan. 

Bagi yang masih bingung menentukan riasan yang tepat pada wajah Anda, mari simak tips cantik dari dua beauty vlogger Abel Cantika dan Sarah Ayu ini.

“Hal pertama yang harus dilakukan tahu terlebih dahulu tipe muka kita seperti apa. Boleh kalau memang ingin lihat referensi dari beauty vlogger terkenal atau misal make up artis. Tapi, yang terpenting harus tahu makeup apa yang sekiranya cocok untuk wajah kita, karena enggak semua make up itu bisa cocok,” papar Abel.

Baca: Lengkap! Tanda Makeup Kedaluwarsa dan Cara Memperpanjang Usianya

Abel pun menyarankan bagi pemula yang ingin belajar make up untuk membeli produk-produk make up yang basic dulu, seperti, foundation, bedak, maskara, lipstik, dan alis.

Dan agar mendapatkan hasil make up yang bagus tidak harus membeli dengan merk luar, karena makeup lokal asli Indonesia pun sekarang sudah cukup bagus dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca: Cukup 15 Menit, Tips Makeup Cantik yang Praktis!

“Percaya deh, kalau perlengkapan basic sudah terpenuhi, pasti kemampuan make up akan berkembang dengan sendirinya. Seiring berkembangnya waktu, nanti kalian bisa belajar memakai eyeshadow, atau dengan model-model makeup yang lebih beragam lagi. Jadi, pertama mulai dari basic dan belajar pelan-pelan aja,” ungkap Abel.

Sarah Ayu juga mengungkapkan bahwa dulu ia hanya memiliki alat make up seadanya.

Baca: 10 Benda Wajib di Tas Makeup Beauty Blogger

“Ya, dulu aku juga alat make up nya sederhana banget. Cuma dalam satu pouch aja. Terus juga untuk make up sehari-hari tidak perlu beli macem-macem, misalnya foundation dengan beragam warna kulit. Beli, sesuai warna kulit kita aja. Kalau masih bingung, kalian juga bisa nyari referensi atau ide-ide make up. Biasanya aku lihat di instagram make up atau di pinterest,” tambah Sarah.

Laili Ira Maslakhah/Tabloid NOVA