Ini Dua Mimpi Ruben Onsu Sebelum Ayahanda Meninggal Dunia

By , Senin, 30 Januari 2017 | 10:09 WIB
Ruben Onsu (Nova)

Ruben Onsu menangis ketika menceritakan dua mimpinya yang ternyata menjadi pertanda sebelum sang ayah, Johanes Abraham Onsu, meninggal dunia.

Menurut Ruben, satu minggu sebelum sang ayah meninggal dunia, ia sempat bermimpi berkunjung ke rumah almarhumah ibundanya. Di sana, Ruben melihat sebuah kursi kosong.

"Tujuh hari sebelumnya, saya sudah punya feeling. Saya mimpi main ke rumah ibu saya. Di sana ada satu bangku kosong. Saya tanya, 'buat siapa bangkunya?' Ibu saya jawab, 'buat bapak lu kalau nanti datang', dan itu papa saya sudah di ICU," kata Ruben yang ditemui tabloidnova.com di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (30/1/2017).

Baca juga: Ungkapan Kesedihan Anak Perempuan Ruben Onsu: Bye Bye Opa, Opa Bobo Ya...

Meski sang ayah sudah mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU, Ruben terpaksa harus meninggalkannya karena harus tetap bekerja. Saat itu, Ruben mengaku sempat pergi ke luar kota dan akhirnya, mimpi kedua yang menjadi pertanda, datang lagi.

"Kemarin saya terbang ke Belitung, biasanya saya pergi 4 hari, ini satu hari saya sudah memutuskan pulang, saya pulang sendiri. Saya mimpi ibu saya lagi, dia pergi sama bapak saya bawa koper, sudah pergi saja, sambil bilang 'dadah'," ucap Ruben sambil menangis.

Setelah Ruben datang , tak lama setelahnya, sang ayah meninggal dunia. Johanes Abraham Onsu meninggal dalam usia 74 tahun setelah dirawat di ICU rumah sakit Pertamedika Sentul City, Bogor, Jawa Barat selama satu minggu.

Baca juga: Duka Ruben Onsu Ditinggal Ayah Tercinta