3 Manfaat Facial Spray Setelah Seharian Terpapar Udara di Ruangan Ber-AC

By Ade Ryani HMK, Senin, 30 Januari 2017 | 10:15 WIB
3 Manfaat Facial Spray Jika Seharian Bekerja di Ruangan Ber-AC (Ade Ryani HMK)

Padatnya kegiatan sehari-hari baik di luar ruangan maupun duduk seharian dalam ruangan ber-AC, tetap menjaga kulit agar tidak dehidrasi tentu wajib dilakukan setiap perempuan.

Bukan hanya cukup cairan yang dikonsumsi dalam keseharian, tapi juga jangan sampai abai terhadap perawatan kulit dari luar. Sebab kulit yang kering bisa membuatnya tampak kasar, kusam, dan berkurang kekenyalannya.

Nah, dalam beraktivitas sehari-hari, ada begitu banyak produk kecantikan yang cukup penting dan selalu dibawa perempuan dalam tasnya. Termasuk facial spray.

Baca: Agar Kulit Tidak Kering Saat Berada di Ruangan Ber-AC

Tapi, sebenarnya seberapa penting fungsi facial spray ini untuk kulit?

Secara umum, facial spray berfungsi mengembalikan kesegaran, meningkatkan kelembapan, dan menyehatkan kulit. Bahkan, bagi kulit yang sensitif, facial spray juga bisa digunakan sebagai pengganti toner atau penyegar kulit setelah membersihkan wajah.

Namun, mengingat Indonesia adalah negara tropis, jenis kulit seperti apa yang disarankan menggunakan facial spray dalam keseharian?

Facial spray dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Mengingat perubahan cuaca saat ini yang eksrim, sering terpapar oleh air dengan kandungan kimia tinggi, sering berendam, atau berada di dalam ruangan ber AC, membuat kulit menjadi lebih kering dan kehilangan kelembabannya,” ujar Nurhayatini, Product Training Manager PT Natural Nutrindo saat memperkenalkan produk Evian Facial Spray dengan kemasan ekslusif hasil kolaborasi dengan perancang mode berkelas dunia Christian Lacroix.

Ia juga menyarankan tak ada batasan dalam penggunaan facial spray karena bisa digunakan kapan saja.

Terpenting, “Gunakan facial spray secukupnya beberapa kali dalam sehari. Tunggu hingga beberapa saat sampai meresap dan tepuk tepuk dengan lembut.”

Baca: Cara Memakai Air Es untuk Redakan Berbagai Masalah Kulit Wajah

Nurhayatini juga menyarankan konsumen untuk teliti memilih kandungan dalam facial spray agar berfungsi optimal pada kulit wajah.

“Sebaiknya mengandung  air yang terbentuk secara alami dan bersumber dari pegunungan. Memilki beberapa mineral alami yang dapat memberikan kelembapan, kesegaran, dan menyehatkan kulit."