Sering Keliru, Ini Teknik Tepat Pakai Blush-on Sesuai Bentuk Wajah

By nova.id, Selasa, 31 Januari 2017 | 10:30 WIB
Sering Keliru, Ini Teknik Tepat Pakai Blush-on Sesuai Bentuk Wajah (nova.id)

Blush-on atau perona pipi merupakan salah satu senjata dalam merias wajah yang ampuh menciptakan kesan segar dan cantik. Sedikit saja sapuan perona pipi, maka wajah mampu terlihat berbeda dan tentunya tidak ‘kuyu’.

Sayangnya, masih banyak perempuan yang sembarangan memakai perona pipi di wajah. Asal merah dan asal terlihat saja di pipi, blush-on justru membuat wajah Anda terlihat menor alias berlebihan.

Penting diketahui, ada teknik tepat memakai blush-on sesuai bentuk wajah. Ya, tips memakai perona pipi sesuai tipe wajah ini bertujuan untuk menyempurnakan tampilan wajah. Selain itu, tips menggunakan blush-on ini juga bermanfaat menyamarkan kekurangan bentuk pipi dan rahang yang kurang ideal.

Simak ulasan lengkap soal teknik tepat menggunakan blush-on sesuai bentuk wajah dari tabloidnova.com .

Baca: Maksimalkan Blush-on untuk Merias Wajah

Bentuk wajah kotak Untuk menyamarkan bentuk rahang yang tegas, gunakan perona pipi dengan cara memutar dan fokus pada bagian tengah bulatan pipi. Jika ingin membulatkan sudut rahang, sapukan perona pipi dengan ringan mulai dari dagu menuju bagian bawah telinga. Pastikan untuk tidak terlalu dekat dengan hidung.

Baca: Kesalahan makeup yang bikin wajah Anda nampak semakin tua

Bentuk wajah bulat Ulas perona pipi yang dimulai pada bagian bawah pipi dengan cara menyapukan perona dari arah atas ke bawah. Pulaskan perona pipi bersudut kira-kira 45 derajat atau mengikuti bentuk tulang pipi.

Baca: Cara Memulas Blush-On Sesuai Bentuk Wajah

Bentuk wajah segitiga Arahkan perona pipi secara mendatar pada wajah Anda kemudian memudar pada bagian ujungnya.

Alvin Dwipayana/TabloidNova