Ternyata Warna Kulit Pipi Anda Menentukan Pilihan Warna Blush-On

By nova.id, Rabu, 1 Februari 2017 | 03:00 WIB
Ternyata Warna Kulit Pipi Anda Menentukan Pilihan Warna Blush-On (nova.id)

Seperti halnya warna lensa kontak dan warna rambut, ternyata memilih pulasan blush-on juga tidak sembarangan, lo! Pasalnya, ini menjadi alasan mendasar mengapa seringkali hasil riasan tidak terlihat sempurna. Sebab, pilihan warna blush-on Anda tidak sesuai dengan warna kulit pipi Anda.

Memang penting, ya, soal tips memilih warna blush-on sesuai warna kulit?

Jawabannya jelas iya. Selain mampu terlihat lebih maksimal, pemilihan warna blush-on yang tepat juga dapat mengoreksi tampilan wajah serta bentuk pipi terlihat lebih cantik. Salah memilih warna blush-on bisa saja menyebabkan wajah nampak kusam.

Baca: Cari Tahu Ciri-ciri Make Up yang Kedaluarsa!

Sebelum Anda menyimak ulasan mengenai tips memilih warna blush-on sesuai warna kulit, ada baiknya mengenal dua jenis tekstur perona pipi yaitu matte dan shine atau shimmer yang efeknya mengilap.

Secara garis besar, warna kulit wajah perempuan Indonesia terbagi tiga:

Baca: Tips Agar Aplikasi Blush On Tidak Terlalu Menor

Kulit pipi cenderung putih Cobalah perona pipi bernuansa pastel, seperti soft pink. Cocok juga menggunakan warna merah muda bercampur nuansa kecokelatan yang lembut, seperti pink, nude, dan sahara rose. Efek pada wajah adalah tampilan fresh dan natural.

Kulit pipi cenderung cokelat atau sawo matang Nuansa warna peach atau merah muda dengan campuran rona krem dapat memberi kesan lebih segar. Pilihan warna lain, hot pink dan merah muda bercampur sedikit oranye muda.

Baca: Agar Tak Menor, Cukup Pakai 5 Alat Make Up Wajib Ini Sehari-hari

Kulit pipi cenderung gelap Warna merah bata cenderung matang dan oranye dengan sentuhan kecokelatan (coral) memberi kesan menarik sekaligus sensual.

Alvin Dwipayana/TabloidNova