25 Detik Gaya Model Hijab Turki yang Sedang Tren

By nova.id, Rabu, 1 Februari 2017 | 12:15 WIB
25 Detik Gaya Model Hijab Turki yang Sedang Tren (nova.id)

Turki menyimpan sejuta pesonanya. Tidak hanya keindahan bangunan dan kotanya, selain kelezatan kuliner, Turki juga memiliki tren mode muslimah yang tak kalah menarik.

2 tahun belakangan, gaya berpakaian perempuan Turki banyak menginspirasi sejumlah kaum hawa di dunia, terutama bagi mereka yang mengenakan hijab.

Baca: Tutorial Hijab Pashmina Simpel Motif Bunga

Berikut ini, Nova.id menampilkan kreasi gaya model hijab Turki yang sedang tren dan diminati. Menariknya, gaya ini amat simpel dan mudah ditiru serta cocok untuk segala suasana dengan kesan elegan.

Ina Binandari, hijab expertise Elzatta, berbagi tips menerapkan gaya model hijab Turki yang minimalis.  

Baca: 1 Menit! Gaya Hijab Simpel Tanpa Pentul

“Kreasi kerudung Turki memang simpel sekali, dan cocok untuk semua usia. Sebenarnya para muslimah Turki lebih senang mengenakan kerudung dari bahan sutra yang mengilap. Jika sutra harganya sedikit mahal, bisa pilih yang bahan satin, karena look-nya hampir terlihat sama. Jika tidak suka satin yang berkilau, bisa saja mengenakan kerudung dari bahan polyspun yang lembut. Gaya ini sudah saya modifikasi sedikit, karena  yang aslinya pada bagian ikatan itu dibuat menempel di bawah dagu,” jelas Ina panjang lebar.

Baca: 3 Langkah Gaya Kerudung Segi Empat Simpel Menutup Dada

Selamat mencoba!

Foto-foto: Elzatta