Dahulukan Kepuasan Pasangan Tak Membuat Hubungan Seksual Lebih Baik

By nova.id, Kamis, 2 Februari 2017 | 07:00 WIB
9 Pertanyaan Soal Seks dan Kehamilan yang Kerap Diutarakan Wanita 2 (nova.id)

Wanita kerap dahulukan kepuasan pasangan dalam berhubungan seksual. Ternyata, hal itu tak membuat hubungan seksual lebih baik.

Secara biologis, wanita sudah “terprogram” mendahulukan kepuasan pasangan. Namun insting itu dapat menurunkan kualitas hubungan seksual keduanya, seperti dilansir webMD.

Pada dasarnya hubungan seksual yang baik adalah keduanya merasakan kepuasan, tidak hanya salah satunya. Menghabiskan seluruh tenaga untuk memuaskan pasangan tidaklah membuat hubungan seksual lebih baik, karena kepuasan Anda jadi terabaikan.

Baca: Kunci Kepuasan Seks: Bimbing Tangan Suami Saat Bercinta

Wanita memang sangat lambat mencapai klimak dibandingkan pria. Hal tersebut sangat wajar.  Jangan merasa bersalah, usahakan untuk mendapat kepuasan berdua.

Bicarakan dalam situasi rileks apa yang menjadi keinginan berdua, posisi seperti apa yang paling menyenangkan. Bahkan, kalau salah satu merasa lelah, rencanakan untuk mengatur ulang kapan waktu yang paling menyenangkan untuk melakukannya.

Baca: 3 Cara Bikin Seks Lebih Nikmat yang Pasti Belum Anda Tahu

Hubungan seksual tak sekadar aktivitas fisik, namun juga melibatkan emosi dan psikologis. Karenanya, kualitas hubungan seksual tak hanya ditentukan berapa kali orgasme, namun seberapa bahagia perasaan Anda setelahnya.

Baca: Mendekorasi Ulang Kamar Tidur Bikin Seks Lebih Bergairah

Menda Clara Florencia