Lebih Sering Orgasme, Wanita Lebih Bahagia, Wow!

By , Kamis, 2 Februari 2017 | 13:00 WIB
12 Saran Posisi Seks Terbaik Sesuai Zodiak Anda (Nova)

Sebuah studi yang dilakukan di Yale University mencatat bahwa orgasme pada pria yang ditandai dengan keluarnya sperma berkaitan langsung dengan proses pembuahan. Namun peran orgasme wanita pada proses pembuahan ini masih misteri, demikian dilansir webMD.

Orgasme pada wanita ditandai dengan pelepasan hormon prolaktin dan oksitosin. Ini bisa menjelaskan mengapa lebih sering orgasme, wanita lebih bahagia.

Baca: Coba Seks Tantrik, Membuat Orgasme Lebih Panjang dan Berulang!

Hormon prolaktin adalah hormon yang terkait erat dengan pertumbuhan sel telur dalam ovarium. Sedang hormon oksitosin atau sering juga disebut hormon cinta adalah hormon yang mendorong terjadinya orgasme sekaligus memunculkan perasaan bahagia.

Hormon oksitosin juga berperan sebagai pereda stres, bahkan membuat seorang tidur nyenyak. Tak heran, kan, setelah mencapai klimaks, wanita akan merasa mengantuk, lalu terlelap dengan nyenyak.

Baca: 7 Alasan Perempuan Perlu Sering Orgasme

Selain karena hormon, lebih sering orgasme membuat wanita lebih bahagia juga disebabkan faktor psikologis. Sentuhan, tatapan mesra, ciuman dan pelukan, membuat wanita merasa dibutuhkan, dihargai dan dicintai, ini pun akan mendorong munculnya perasaa lebih bahagia.

Jadi, tunggu apa lagi?   

Baca: 20 Cara Terbaik "Bertahan" di Ranjang