Alasan Mengapa Pakaian Beraksen Kulit Kembali Digemari

By nova.id, Jumat, 3 Februari 2017 | 05:45 WIB
Alasan Mengapa Pakaian Beraksen Kulit Kembali Digemari (nova.id)

Mengenakan busana berbahan kulit terkadang membuat sebagian orang ragu-ragu memilihnya. Padahal kita menenteng tas dan melangkah dalam sepatu berbahan kulit tanpa perlu pikir panjang, namun begitu hendak memakai celana atau jaket kulit, terlintas dalam bayangan gaya berpakaian pengendara motor atau bahkan penyanyi rock yang terbilang sangar.

Baca: Tips Tampil Modis Dengan Jaket Kulit

Solusinya, busana dan aksesori dengan sentuhan aksen kulit di salah satu bagiannya dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin tetap terlihat gaya dengan material tersebut untuk dapat menambahkan kesan cool dalam penampilan sehari-hari.

Lantas mengapa pakaian beraksen kulit kembali naik daun? Berikut 3 alasannya:

1. Aksen ini dapat menunjukkan sisi bad girl dari dalam diri Anda yang mungkin tak terlihat selama ini: Siluet yang klasik menampilkan sosok perempuan tertentu, namun detil kulit memberi elemen edgy yang menarik.

Seperti LBD dengan bahan renda manis yang memiliki panel kulit pada bagian dada atau atasan peplum yang dipertangguh dengan aksen kulit sekaligus detail studs.

Baca: Tips Gaya Busana Berbahan Suede untuk Sehari-hari

2. Jika Anda bukan pemain baru dalam hal busana kulit, tren ini dapat menjadi pilihan di masa transisi ke musim yang lebih hangat. Anda tidak perlu merasa terlalu panas ketika mengenakan legging nyaman dengan bahan kulit pada bagian depan saja.

3. Pakaian dan aksesori dengan sentuhan kulit biasanya tidak semahal pakaian yang seluruhnya terbuat dari kulit. Untuk lebih berhemat, baiknya pilih bahan kulit sintetis yang lebih lembut dan tipis sehingga cocok juga untuk dikenakan di tempat beriklim tropis seperti Indonesia.

Alvin Dwipayana/Tabloid NOVA