Begini Tips Pakai Rok Lipit Untuk ke Kantor dan Acara Santai

By nova.id, Jumat, 3 Februari 2017 | 05:15 WIB
Begini Tips Pakai Rok Lipit Untuk ke Kantor dan Acara Santai (nova.id)

Salah satu aplikasi serta bahan busana yang tidak pernah lekang model ialah aksen lipit atau pleated. Pleated hampir selalu muncul dalam peragaan koleksi busana di ajang pekan mode. Kesan klasik maupun modis membuat pleated sangat disukai oleh pencinta mode. Pleated pun dipercaya mampu menyamarkan bentuk tubuh yang kurang ideal, misalnya seperti bawahan rok.

Baca: Tips Padu Padan Busana Dengan Rok Bermotif

Nah, bagi Anda yang ingin tampil berbeda saat ke kantor maupun acara santai di akhir pekan. Maka, Anda bisa mencoba rok lipit atau pleated skirt yang dipadukan dengan berbagai item mode semisal blus, blazer maupun scarf.

Baca: Tips Memilih Busana Untuk Perempuan Berpanggul Kecil

Perlu diperhatikan beberapa tips pakai rok lipit ke kantor dan acara santai agar keseluruhan tampilan Anda tetap memikat.

1.    Ukuran yang sesuai Anda tidak mau terlihat seperti seorang gadis sekolahan? Maka untuk kesan feminin dan sedikit seksi, cukup kenakan rok ini di bagian pinggul. Jika Anda bertubuh tinggi, coba trend rok midi. Buat Anda yang bertubuh mungil? Pilih yang panjangnya tepat atau di atas lutut.

2.    Bahan yang digunakan Cari bahan yang sejuk namun tetap rapi untuk menahan lipitannya tetap di tempat. Bahan katun yang ringan dan cocok untuk udara panas serta sifon yang elegan sangat sempurna untuk menghasilkan siluet melambai yang ringan nan lembut.

3.    Tampilan keseluruhan Seimbangkan proporsi bawahan yang bervolume dengan atasan yang pas badan, seperti kaus atau kemeja berkancing depan yang diselipkan ke dalam rok. Padankan dengan sepatu berhak tebal atau sandal wedges untuk kesan lebih kokoh.

Alvin Dwipayana/TabloidNova