#29CaraCantik: Jeli Memilih Warna Alas Bedak Agar Wajah Natural Sempurna

By , Jumat, 3 Februari 2017 | 06:15 WIB
#29CaraCantik: Jeli Memilih Warna Alas Bedak Agar Tampilan Wajah Natural Sempurna (Nova)

Sahabat NOVA, sudah bukan rahasia lagi jika alas bedak atau foundation yang berkualitas merupakan modal utama untuk hasil riasan wajah yang halus. Sayangnya, banyak perempuan sembarangan memilih alas bedak tanpa mengindahkan faktor lain di belakangnya. Selama putih dan membuat wajah nampak mulus saja, maka alas bedak itu yang dipilih.

Sangat disarankan untuk jeli memilih warna alas bedak agar tampilan wajah terlihat natural sempurna. Tentu syarat utamanya ialah tips memilih alas bedak sesuai warna kulit. Seperti #29CaraCantik dari Nova.id di bawah ini. Mau hasil riasan wajah natural cantik tanpa terlihat seperti topeng? Ikuti panduannya, yuk!

Kulit sawo matang Meskipun warna kulit hangat Anda sudah bersih bersinar, tetap saja wajah akan terlihat tak sempurna bila ada satu daerah yang terlihat gelap, contohnya area sekitar mata dan bibir. Nah, untuk area-area khusus tersebut, Anda membutuhkan trik khusus dan jitu agar riasan wajah cantik merata.

Tips: Oleskan alas bedak tipis-tipis di permukaan tersebut, lalu baurkan dengan tisu. Setelah kering, kemudian kembali oles tipis-tipis alas bedak. Pasalnya, area yang lebih gelap tersebut memang tak bisa menjadi terang hanya dalam sekali oles alas bedak.

Kulit putih kecoklatan Jangan senang dulu saat memiliki kulit wajah berwarna terang dengan pori-pori kecil. Pasalnya, tipe wajah Anda tetap memerlukan alas bedak agar kulit lebih halus bercahaya.

Tips: Oleskan krim yang mengandung sedikit shimmer setelah Anda mengaplikasikan alas bedak. Sapukan pada daerah yang terlihat lebih cerah pada wajah, yaitu tulang pipi, dahi, dan dagu.

Kulit putih kemerahan Bagi pemilik kulit putih kemerahan, umumnya kulit wajah cenderung kering dan sensitif. Khusus untuk Anda, kulit wajah butuh perawatan ekstra. Tips: Oleskan pelembap wajah sebelum memakai alas bedak. Aplikasikan dengan spons khusus dan jangan terlalu tebal agar wajah tampak natural.

Kulit warna gelap Alas bedak yang dioleskan pada kulit berwarna gelap umumnya sulit membaur. Perbedaan warna biasanya terlihat jelas pada batas tumbuh rambut dekat dahi, dagu, dan bibir.