Sulit Orgasme? Ini Dua Cara yang Bisa Mengatasinya

By nova.id, Jumat, 3 Februari 2017 | 05:30 WIB
3 Fakta Orgasme Suami yang Perlu Istri Ketahui (nova.id)

Lebih ada 10% dari wanita mengaku sulit orgasme, seperti dilansir webMD. Lupakan pikiran bahwa pria lebih mudah mencapai orgasme ketimbang wanita, sebab keduanya seharusnya bisa mencapai orgasme bila melakukan hubungan seksual dengan benar.

Sulit orgasme, umumnya disebabkan wanita tak bisa menyeimbangkan rasa tegang dan rileks selama melakukan hubungan seksual. Beberapa wanita bertanya bagaimana caranya menjaga rasa tegang dan rileks di saat yang bersamaan?

Baca: Lebih Sering Orgasme, Wanita Lebih Bahagia, Wow!

1. Tegang

Salah satu jenis rasa tegang yang membantu wanita meraih orgasme adalah ketegangan otot. Banyak wanita salah kaprah dengan istilah jika wanita memerlukan keadaan yang rileks untuk mencapai orgasme. Sehingga mereka memilih untuk berbaring.

Padahal pengertian itu jelas-jelas keliru, ternyata ketegangan otot sangat diperlukan untuk mencapai orgasme. Coba teknik berikut, tegangkan otot bagian kaki, bokong dan perut.

Wanita juga bisa mencapai orgasme dengan menahan otot seperti saat melakukan senam kegel. Bila terasa konstraksi dari bagian pinggul ke bawah, itu tandanya Anda mengalami orgasme.

Sebenarnya apa, sih, hubungan antara ketegangan otot dengan pencapaian orgasme? Ternyata itu terkait erat dengan gairah.

Ketegangan pada otot meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk organ genital. Itu yang membuat wanita tak lagi sulit orgasme..

2. Rileks

Lalu, bagaimana caranya supaya tetap rileks? Ternyata control itu adanya di otak. Saat berhubungan seksual, wanita harus fokus hanya pada sensasi dari rangsangan. Sementara otot tubuh tegang, pikiran harus tetap rileks.

Sulit menciptakan rasa rileks? Bisa jadi Anda tak terlalu menikmati hubungan seksual yang sedang dilakukan. Cobalah lebih santai dan menikmatinya.

Baca: Seks Tanpa Orgasme, Apa Masih Bisa Hamil?

Menda Clara Florencia