Tips Padu Padan Model Celana Denim, Barang Fashion yang Tak Kenal Zaman

By nova.id, Sabtu, 4 Februari 2017 | 04:00 WIB
Tips Padu Padan Model Celana Denim, Barang Fashion yang Tak Kenal Zaman (nova.id)

Dekade lampau selalu menginspirasi,  begitupun pada celana jins atau denim yang populer di masa kini. Kami pilihkan beberapa celana andalan untuk menjadi padanan baru yang menyegarkan sekaligus memastikan gaya Anda tetap terdepan.

Terinspirasi tahun ’50-an Bintang layar melegenda Doris Day, Marylin Monroe, dan Elizabeth Taylor memainkan keseksian mereka dengan mengenakan celana jeans warna indigo di bawah lutut. Ilusi palet gelap untuk efek langsing tidak berubah hingga kini, namun potongan terkini hadir 7,5 cm di atas mata kaki. TIPS MENGENAKANNYA "Seimbangkan garis maskulin jeans ini dengan atasan yang pas badan,” ujar Mary Kate Olsen sebagai co-designer dari brand celana jeans Textile Elizabeth and James. Ashley Olsen juga menambahkan, “Atasan rajut dari bahan cashmere akan memperhalus tampilan.”

Baca: Mau, Jeans yang Selalu Wangi?

Terinspirasi  tahun ’60-an Celana dengan potongan pas pada pinggang, berkancing tinggi dan lebar pada bagian bawahnya makin digemari layaknya the Beatles. Perempuan paling popular seperti Catherine Deneuve dan Audrey Hepburn pun menyukai celana yang panjangnya tak melebihi mata kaki ini. Gaya jeans seperti yang dikenakan Jean Seberg lewat aksen gulung dengan memperlihatkan tumit, juga kembali digemari. TIPS MENGENAKANNYA Untuk membuat kaki nampak lebih jenjang, pamerkan celana dari mulai garis pinggang hingga ujung kaki. "Kenakan atasan pendek yang tidak melebih kancing atas celana," ujar Ben Taverniti, creative director dari Hudson Jeans, atau trik lebih mudahnya masukan ujung kemeja di balik celana ini.

Baca: Cara Jitu Menjaga Warna Jeans Tetap Awet

Terinspirasi Tahun ’70-an Cher, Mary Tyler Moore, dan Farrah Fawcett tampil dalam balutan jins beraksen patchwork, embroidery, dan pipa lebar. Kini, tampilan jeans bergaya ‘70an ini tampil dalam siluet yang lebih modern dengan potongan lebih lurus dan jatuh di pinggang.

TIPS MENGENAKANNYA "Pilih t-shirt polos atau bagian punggung yang terekspos,” ujar Jeffrey Lubell, pendiri label jeans yang mendunia, True Religion. Kenakan dengan sandal platform untuk tampilan lebih retro. Dijamin material ekstra pada celana ini akan membuat Anda super nyaman.

Baca: Sambut Musim Panas dengan Koleksi Pakaian Denim yang Beragam

Terinspirasi  Tahun ’80-an Mengapa harus membatasi diri dengan celana warna indigo polos yang kuno? Debbie Gibson, Madonna, dan Cher adalah bukti jika wanita hanya ingin bersenang- senang dalam balutan denim bermotif, acid washes hingga berbagai percikan warna yang seru. CARA MENGENAKANNYA Saatnya untuk mengubah tampilan akhir denim berikut agar terlihat menarik dan feminin. Beri sentuhan ladylike yang berarti pada super-slouchy jeans ini. "Stiletto dan blazer akan menambah kesan seksi nan elegan,” papar Serge Azria, creative director dari denim brand asal Amerika, Current/ Elliot. Untuk tampilan yang lebih funky pilih studded jacket sebagai padanannya.

Baca: Ide Jenius Tampil Rapi dengan Denim

Terinspirasi Tahun ’90-an Dulu Kelly Taylor dalam serial Beverly Hills 90210 mengenakan jeans biru muda bergaya grunge dengan cabikan dan sedikit kulit yang terekspos. Namun gaya celana Celine Dion dan Julia Roberts membuatnya terkenal dalam pilihan denim potongan lurus, juga ikat pinggang terang yang memberi aksen pada garis pinggang. TIPS MENGENAKANNYA “Kemeja tipis oversize berkancing terlihat segar untuk gaya ini,” ujar creative director Levi's Vintage Clothing- Miles Johnson. Dibanding memilih ankle boots, "strappy sandals yang feminin" membuat tampilan akhirnya lebih fun serta hasil yang tak terduga!

Alvin Dwipayana