NID Bandung 2017, Ciptakan Indahnya Bahasa Cinta

By nova.id, Minggu, 5 Februari 2017 | 22:00 WIB
Talkshow psikologi dan kesehatan mendapat sambutan hangat dari peserta (nova.id)

NOVA Inspiring Day (NID) 2017 bersama AJI-NO-MOTO® kembali berlangsung di kota Kembang, Bandung setelah sukses menggelar acara pertamanya di Surabaya. Lebih dari 1000 peserta hadir dan memeriahkan acara yang bertempat di Graha Pos Indonesia. Antrian registrasi untuk para peserta yang dibuka sejak pukul 08.00 WIB tampak mengular dan diwarnai kehebohan peserta yang memakai dresscode berwarna merah.

Acara dihadiri oleh tamu istimewa, yaitu Bapak Ayumu Kamiya (Presiden Direktur PT Ajinomoto Indonesia Group), Bapak Shinichi Matsumoto (Presiden Direktur PT Ajinomoto Sales Indonesia), Bapak Soetanto (Vice President Director PT Ajinomoto Sales Indonesia), Bapak Koji Tamakoshi, (Marketing Manager PT Ajinomoto Sales Indonesia), Bapak Kazunobu Sunada (Kepala Cabang Penjualan Jakarta), serta Bapak Dedi (Manajer Penjualan Area Bandung). 

Acara dibuka oleh Managing Editor Tabloid Nova, Ratih Sukma Pertiwi, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari AJI-NO-MOTO® yang diwakili Bapak Ayumu Kamiya. Setelah itu, peserta pun antusias mengikuti acara yang penuh ilmu dan inspirasi. Mulai dari talkshow bertema Indahnya Bahasa Cinta oleh psikolog asal Jakarta, Irma Gustiana Andriani, talkshow tentang Nutrisi Sehat Penuh Cinta bersama Dr. Johanes Chandra, serta demo masak praktis, sehat, dan lezat bersama Chef Nchank. Acara ditutup penampilan akustik apik dari trio D'Cinnamons.

Kehebohan mulai terasa saat Irma menyampaikan materi untuk memperhatikan bahasa kasih pada pasangan dan anak dalam kegiatan sehari-hari. Sementara pada sesi Dokter Jo turut disampaikan informasi yang benar dan tepat mengenai penggunaan penyedap rasa. "Penggunaan penyedap rasa seperti umami memang harus dalam jumlah yang benar dan tepat karena tidak bisa langsung diganti oleh gula dan garam. Dan yang perlu diperhatikan adalah jumlah takaran yang pas. 1 gram saja penggunaannya sudah cukup.”

Bahkan, Dokter Jo mengatakan penyedap rasa memiliki manfaat klinis. "MSG juga berguna dalam dunia klinis. Misalnya, untuk penderita hipertensi yang harus diet rendah garam maka penggunaan MSG pun bisa dilakukan untuk menambah rasa umami," ujarnya seraya menjelaskan bahwa efek MSG yang katanya dapat membuat bodoh atau memicu kanker hanya mitos belaka.   

Usai mendapatkan berbagai pengetahuan dari talkshow, giliran para peserta mendapat ilmu memasak dari Chef Nchank. Dengan piawai Chef Nchank mendemokan tiga resep praktis dan sehat menggunakan bumbu umami AJI-NO-MOTO®. Keriuhan dan saling berlomba untuk bertanya pada Chef Nchank pun terdengar di seisi gedung. Tak ketinggalan di akhir demo masak, chef membagi-bagikan masakan yang lezat kepada para peserta.  

Semakin siang, peserta pun tak berkurang antusiasnya. Apalagi ada berbagai hadiah dan kejutan yang dipersiapkan tim NOVA dan AJI-NO-MOTO®. Mulai dari pemberian hadiah kepada tiga pemenang best dressed, tiga pemenang sosial media, serta lima belas peserta yang beruntung mendapat doorprize menarik. Di penghujung acara, D’Cinnamons tampil sangat apik dengan membawakan empat lagu nostalgia. Sontak, semua peserta ikut bernyanyi hingga ke depan panggung. Sungguh penutup yang berkesan bagi semua peserta yang pulang dengan perut kenyang, hadiah di tangan, serta ilmu baru yang dapat dipraktikkan di rumah. Sampai jumpa di acara NID selanjutnya!

Swita Amallia

Foto: Swita Amallia