Modis di Akhir Pekan, Ini 4 Tips Busana Gaya Pelaut ‘Nautical’

By nova.id, Sabtu, 4 Februari 2017 | 08:15 WIB
Modis di Akhir Pekan, Ini 4 Tips Busana Gaya Pelaut ‘Nautical’ (nova.id)

Gaya nautical layaknya seorang pelaut memang identik dengan warna putih, biru serta motif garis.

La mariniere adalah sebutan untuk atasan pelaut Breton khas Prancis dengan motif garis klasik, seperti topi baret atau roti beignet.

Baca: 15 Barang Fashion Wajib untuk Tampilan Modis Akhir Pekan

Yang mempopulerkan? Tentu saja Coco Chanel, di tahun 1917. Gaya ini sangat cocok dengan trend nautical masa kini, yang telah bercampur dengan berbagai inspirasi internasional, termasuk dari Amerika, Basque dan Inggris. Salud!

Baca: Padu Padan Celana Kulot untuk Tampilan Santai di Akhir Pekan

Ingin mencoba tampil modis santai di akhir pekan? Berikut ini 4 tips busana gaya pelaut ‘nautical’ dari Nova.id :

Baca: Inspirasi Padu Padan 1 Rok Untuk 6 Gaya Trendi

1.    Palet warna biru navy dan putih dengan sentuhan warna emas selalu berhasil terlihat segar. 2.    Sentuhan tekstur – seperti simpul tali di sepatu espadrilles atau perhiasan dengan aksen rantai – membuat tampilan ini terlihat begitu unik. 3.    Jika mengenakan gaun biru atau kaos bergaris nampak terlalu kasual. Cobalah menggunakan kemeja putih dengan celana pensil biru lalu lapisi atasan Anda dengan sebuah jaket peacoat. 4.    Tinggalkan lipstik merah terang Anda sejenak – karena terlalu mudah ditebak dengan kombinasi warna pada pakaian Anda. Lebih baik, coba rona yang lebih seru, yaitu, berry. Ulaskan gel blush di pipi untuk semburat warna pink yang lembut dan lipgloss bertekstur creamy yang padat untuk bibir.

Alvin Dwipayana