Tips Padu Padan Busana Hijab Nuansa Merah yang Elegan dan Modis

By , Senin, 6 Februari 2017 | 04:15 WIB
Tips Padu Padan Busana Hijab Nuansa Merah yang Elegan dan Modis (Nova)

Merah seringkali menjadi palet yang banyak dihindari oleh sebagian perempuan, tak terkecuali para pengguna hijab. Warnanya yang kuat dan mencolok dikhawatirkan memberi kesan terlalu berlebihan. tak banyak juga yang acapkali menyebut warna merah dengan sebutan ‘norak’ atau heboh. Padahal, dengan padu padan yang cermat, warna yang identik dengan kesan berani dan seksi ini bisa tampil sangat elegan, lo!

Nova.id mencoba mengulik bagaimana sebuah warna merah dan gradasinya mampu menciptakan nuansa keanggunan yang modern sekaligus citra modis saat ditampilkan bersama busana muslim atau hijab.

Kuncinya, adalah dengan memberikan proporsi yang pas pada penampilan keseluruhan Anda. Jangan biarkan merah menyelimuti tampilan Anda, biarkan warna yang kuat ini menjadi sentuhan saja melalui detail busana maupun aksesori yang dikenakan.

Baca: Tren 2017, Ini Warna dan Motif Busana Hijab yang Wajib Anda Punya

Aturan pertama: Padamkan cerahnya warna merah dengan warna hangat atau monokrom Ini adalah tip sederhana yang penting untuk Anda ketahui. Kombinasikan busana bernuansa merah dengan hijab bernuansa hangat atau monokrom. Misalnya, atasan blus warna merah dengan hijab warna krem, beige, putih ivory, abu-abu, biru navy bahkan hitam.

Sebaliknya, Anda bisa mengenakan busana berpalet serupa atau pastel dengan padanan hijab berwarna merah. Nova.id sangat menyarankan pemilihan proporsi yang seimbang agar penampilan selaras.

Baca: Patut Dicontek, 10 Busana Hijab Nuansa Putih Pastel Zaskia Sungkar!

Aturan kedua: Bermain dengan gradasi Masih takut mengenakan warna merah terang seperti merah cabai? Baiklah, saatnya berkreasi dengan tampilan gradasi yang memikat. Cukup pilih warna maroon, warna merah darah, warna merah campuran fuchsia yang manis. Kemudian, temukan bersama busana bernuansa gelap maupun hangat. Ini membuat Anda terlihat elegan namun tetap menonjol dan modis.

Baca: Gaya Padu Padan Busana Hijab Serba Putih yang Modis

Aturan ketiga: Pusatkan pada aksesori Anda masih khawatir juga akan terlihat heboh? Oke, mari mencoba opsi ketiga dengan permainan aksesori warna merah sebagai pusat perhatian penampilan Anda. Cukup kenakan sepatu bertumit tinggi warna merah, ikat pinggang berwarna merah, tas berwarna merah atau gelang serta kalung bernuansa merah yang menyempurkan tampilan Anda. Sekali lagi, kombinasikan bersama busana polos warna monokrom atau hangat serta busana bermotif.

Baca: Inspirasi Gaun Pesta Untuk Busana Hijab

Aturan keempat: Pulaskan makeup bernuansa merah Jika busana bernuansa merah bukan pilihan Anda, maka waktunya beralih dengan gaya makeup. Anda cukup mengenakan lipstik warna merah yang memberi kesan seksi dan dramatis. Aplikasikan makeup natural yang hanya bermain di aplikasi eyeliner bergaya cat eyes atau winged eyes agar busana hijab elegan bersiluet simpel akan terasa lebih anggun dan glamor.

Foto-foto: instagram/@fashionhijab