Trik Memilih Busana Model Terusan Sesuai Bentuk Tubuh

By nova.id, Selasa, 7 Februari 2017 | 03:00 WIB
Trik Memilih Busana Model Terusan Sesuai Bentuk Tubuh (nova.id)

Sheath dress atau busana model terusan sangat identik dengan kesan feminin. Tak heran, banyak kaum hawa menyukai model pakaian seperti ini.

Baca: Busana Mewah Gaya Klasik Berhias ‘Full’ Bordir Cantik yang Eklektik

Selain nyaman dikenakan dan memberi citra elegan, busana model terusan juga dianggap menciptakan penampilan yang seksi pada tubuh perempuan.

Baca: Modernisasi Busana Dress Batik yang Elegan nan Cantik

Karena dianggap terusan dengan siluet yang sama, sayangnya banyak perempuan terjebak memilih model busana terusan yang setipe alias monoton. Padahal, ada begitu banyak ragam potongan dress terusan yang bisa diaplikasikan mengikuti bentuk tubuh Anda.

Baca: Pesona Motif Bunga Pada Busana Bersiluet Feminin

Agar bervariasi, berikut trik memilih busana model terusan sesuai bentuk tubuh: 1.    Pilih terusan dengan bahan berstruktur untuk menyembunyikan pinggul. Terusan semacam ini diperlukan saat Anda harus menyambangi jamuan pesta koktail yang kerap diadakan oleh teman, perusahaan atau klien Anda. 2.    Cari bentuk yang super-stretch. Agar tidak membosankan dengan koleksi yang selama ini selalu loose atau longgar, sekali-kali cobalah menggunakan terusan berbahan gelap dengan bahan yang super-stretch, namun tetap nyaman dikenakan untuk ke pesta.

Baca: Tips Pilih Dress Sesuai Bentuk Tubuh

3.    Pilih yang memiliki bahan ringan memeluk lekuk tubuh dengan baik. Hindari menginvestasi terusan hanya karena modelnya sedang digemari tapi tidak sesuai dengan bentuk badan Anda. 4.    Pilih yang beraksen motif di bagian tengah untuk membentuk siluet jam pasir. Sekali-kali Anda layak memberi penampilan ilusi optikal agar menarik dan diingat saat menghadiri sebuah acara. Material dari bahan polyester sangat disarankan.

Alvin Dwipayana Kontributor Nova.id