Makeup Segar Natural dengan Aplikasi Kosmetik di Bagian Mata

By nova.id, Selasa, 7 Februari 2017 | 03:30 WIB
Makeup Segar Natural dengan Aplikasi Kosmetik di Bagian Mata (nova.id)

Sejuta manfaat makeup memberi kemudahan kaum perempuan untuk tampil cantik memesona. Dari sekedar menutupi kekurangan wajah, makeup pun mampu menciptakan kesan segar pada wajah tanpa perlu susah payah.

Salah satu yang bisa dilakukan ialah dengan mengaplikasikan kosmetik di bagian mata. Contohnya ialah pemakaian eyeliner, eyeshadow, maskara serta alis.

Nah, agar wajah nampak cerah nan segar, mari mencontek inspirasi makeup segar natural dari Nova.id lewat aplikasi produk kosmetik tertentu.

Baca: Gaya Makeup Minimalis 'Barefaced' Makin Diminati Tahun 2015

Sentuhan putih Jangan menyepelekan bagian putih di mata. Gunakan tetes mata untuk meredakan mata merah dan tambahkan sentuhan warna putih dengan menggunakan eyeliner pensil berwarna putih. Buat garis sepanjang garis bulu mata bagian bawah. Lalu pulaskan segaris eye shadow yang warnanya mirip di bagian bawah bulu mata dan baurkan. Ta-da! Mata jadi lebih terbuka dan tampak seksi menggoda.

Baca: 5 Langkah Makeup Instan Simpel Setiap Hari

Pakai emas dan perak Seperti untaian kalung emas atau tumpukkan gelang perak, sedikit sentuhan eyeliner metalik dapat menyempurnakan penampian Anda. Anda juga dapat menggunakan warna tembaga atau bronze untuk pemilik warna mata cokelat. Sedangkan untuk warna perak dan emas sangat sesuai digunakan untuk acara malam hari. Akan terlihat lebih menawan dibanding dengan eye shadow, tapi tidak terlalu tebal seperti eyeliner kebanyakan.

Baca: Jangan Asal Pilih Eyeliner Jika di Label Tertera Bahan Kimia Berikut

Membingkai Alis mata tebal, yang menonjol di pagelaran busana musim ini juga bisa dipalikasikan sehari-hari. Untuk membuat alis mata terlihat lebih tebal, gunakan clinical lash dengan brow enhancing serum, cabut beberapa agar rapi, dan isi bagian yang kosong dengan pensil alis. Gunakan pensil alis yang sewarna dengan alis atau sedikit lebih muda, agar tidak terlihat terlalu tebal.

Alvin Dwipayana Kontributor Nova.id