Coba Malam Ini, Kempiskan Kantung Mata dengan 3 Perawatan Mudah Sebelum Tidur

By nova.id, Minggu, 26 Maret 2017 | 08:45 WIB
Coba Malam Ini, Kempiskan Kantung Mata dengan 3 Perawatan Mudah Sebelum Tidur (nova.id)

Bagi sebagian perempuan di pertengahan usia 30-an sering ditemukan keluhan memiliki lingkaran gelap pada mata. Penyebabnya bisa berbagai macam. Mulai dari faktor genetik, kurangnya waktu tidur hingga kesibukan harian yang membuat elastisitas di bagian tersebut menurun.

Sayangnya, meski pemakaian foundation dan concealer bisa menutupi kantung mata maupun lingkaran gelap, hal ini hanya bersifat sementara.

Baca: 7 Penyebab Timbulnya Kantung Mata dan Cara Efektif Menghilangkannya

Kita tetap memerlukan perawatan kulit dari luar untuk meminimalisir lingkaran mata agar tidak terlalu gelap serta mengecilkan kantung mata. Nah, tentu tak ada salahnya mencoba 3 perawatan yang amat mudah ini sesaat sebelum tidur. Apa saja itu?

1. Dinginkan mata

Gunakan produk yang dingin dimana akan mengempiskan jaringan di bawah mata yang membengkak. Bentuknya bisa berupa masker gel khusus mata. Sebelum digunakan, taruh dulu di kulkas. Efek dingin yang ditimbulkan membantu meredakan mata yang membengkak.

2. Kafein

Produk dengan kafein juga membantu mengempiskan kantung bawah mata. Misalnya, mencoba mengoleskan masker bubuk kopi di bagian bawah mata sebelum tidur.

Baca: Khasiat Kopi Untuk Hilangkan Mata Panda

3. Krim khusus mata

Ini juga jangan sampai dilewatkan. Sebelum tidur, gunakan krim mata yang mengandung retino yang fungsinya. untuk regenerasi kulit.

Coba juga krim mata yang selain dapat mengempiskan kantung mata dan mencerahkan lingkaran gelap, juga dapat membantu mengencangkan kelopak mata dan sudut-sudut mata sekaligus menencangkan kulit yang berada di seputar mata

Ketiga cara tadi akan membantu menyegarkan mata indah Anda jika dilakukan dengan rutin. Mulai malam ini, jangan lupa dipraktikkan, ya. Selamat mencoba!

Alvin Dwipayana

Kontributor/Nova.id