Adele Nominator Grammy 2017 Paling Kaya

By Swita Amallia Alessia, Rabu, 8 Februari 2017 | 07:15 WIB
Adele (Swita Amallia Alessia)

Penghargaan paling bergengsi di dunia musik Amerika Serikat, Grammy Award yang akan berlangung pada tanggal 12 Februari mendatang di Los Angeles’ Staples Center terus menjadi perhatian. Salah satu artis yang masuk dalam nominasi dan paling dinantikan adalah Adele yang berhasil mengantongi lima nominasi.

Dilansir dari dailymail, menurut Forbes, Adele merupakan artis terkaya dan dapat menghasilkan uang sejumlah USD 89,5 juta setara dengan Rp 1,5 triliun dibandingkan artis lainnya. Pelantun lagu hits Hello asal Inggris ini memang mendapatkan keuntungan besar dari kesuksesan album 25 nya. Menyusul di urutan kedua artis R&B, Rihanna yang mengantongi penghasilan berjumlah USD 70 juta dan Sir Paul Mc.Cartney dengan penghasilannya berjumlah USD 56.5 juta. Diurutan ke empat dipegang oleh Kenny Chesney salah satu penyanyi country dengan kekayaan sebesar USD 56 juta dan Justin Bieber akhirnya menduduki peringkat kelima dengan penghasilan sama yaitu USD 56 juta.

Baca : Adele Ingin Hidup Panjang Demi Anak

Penyanyi R&B The Weekend yang semakin laris dengan hits lagu Starboy memiliki penghasilan yang juga tak kalah tinggi,sebesar USD 55 juta. Pasangan suami istri Beyonce dan Jay Z menurut Forbes masuk dalam rangking penghasilan artis ketuju dan kedelapan. Beyonce bisa menghasilkan uang sebesar USD 54 juta dan suaminya sebesar USD 53,5.

Adele memang menjadi salah satu penyanyi teratas yang diharapkan bisa kembali membawa pulang tiga penghargaan dari lagu Hello dan album yang berjudul 25. Ya, di tahun 2012 lalu, Penyanyi berusia 28 tahun ini menyapu bersih tiga kategori bergengsi dengan album  yang berjudul 19.

Apabila Adele bisa memenangkan kategori album terbaik di penghargaan Grammy kali ini maka ia menjadi artis kedua setelah Taylor Swift yang berhasil memecahkan rekor ini.

Penjualan album Adele yang berjudul 25 ini memang menjadi salah satu album penjualan terbaik di seluruh dunia di tahun 2015 dan terus meningkat hingga 20 juta copy di bulan Juni 2016.