4 Trik Memakai Busana Beraksen Ruffles yang Membuat Payudara Tampak Lebih Berisi

By nova.id, Rabu, 8 Februari 2017 | 10:45 WIB
4 Trik Memakai Busana Beraksen Ruffles yang Membuat Payudara Tampak Lebih Berisi (nova.id)

Bagi perempuan yang menyukai gaya feminin, pasti tak asing lagi dengan aksen ruffles yang kerap kali terlihat pada busana kasual maupun pesta. Ruffles juga dapat mengubah tampilan bentuk tubuh. Namun untuk mengenakannya, perlu ada beberapa hal yang diperhatikan.

Sebab jika salah penempatan, aksen ruffles justru membuat tubuh terlihat gemuk dan tidak proporsional. Berikut trik yang bisa dipelajari untuk mengenakannya dengan tepat: 

1. Pemilik tubuh besar, hindari bagian ini

Untuk pemilik pinggul besar, kenakan aksen ruffles pada area bahu. Sebaliknya, jika bahu Anda lebar, tempatkan aksen ruffles di area pinggul untuk tampilan yang seimbang.

Baca: Samarkan Lemak ‘Gelambir’ di Tubuh, Kenakan Busana Model Ruffle

2. Untuk si bahu lebar

Untuk kenakan aksen ruffles pada area bahu. Sebaliknya, jika bahu Anda lebar, tempatkan aksen ruffles di area pinggul untuk tampilan yang seimbang.

3. Ilusi payudara tampak berisi

Jika payudara Anda kecil, siasati dengan aplikasi ruffles di bagian dada agar terlihat lebih besar. Hindari pemakaian aksen ruffles di area ini jika Anda memiliki dada yang terbilang besar. Karena hal tersebut akan membuat payudara Anda semakin terlihat besar.

Baca: Gaya Baru Aksen Ruffles dan Pleats

4. Padanan ruffles agar tubuh proporsional

Bagi perempuan bertubuh besar sebaiknya mengenakan rok yang lebih panjang dengan aksen ruffles yang bergradasi sehingga membuat tubuh terkesan lebih panjang

Selain itu, jangan lupa ketika mengenakan busana beraksen ruffles pastikan lipatan disetrika dengan rapi. Tekan ujung setrika ke bagian tepi ruffles atau lipatan, tekan sedikit demi sedikit ke satu arah ke bagian bawah agar jatuhnya sesuai dengan yang kita inginkan.

Alvin Dwipayana

Kontributor Nova.id