#29CaraCantik: Lakukan 4 Hal Ini Agar Kilau Rambut Tetap Terjaga

By , Rabu, 8 Februari 2017 | 11:00 WIB
#29CaraCantik: Lakukan 4 Hal Ini Agar Kilau Rambut Tetap Terjaga (Nova)

Sahabat NOVA, Ikuti panduan #29CaraCantik untuk menjaga kilau dan kesehatan rambut Anda. Tidak perlu perawatan rumit yang menguras kantong. Cukup lakukan 4 hal di bawah ini. Apa sajakah? Yuk, cari tahu di sini.

Jangan menggosok rambut dengan handuk yang kasar Selalu pilih handuk dengan permukaan halus yang mampu menjaga akar dan kulit kepala tetap lembap dan tidak rusak. Keringkan rambut  secara lembut kemudian aplikasikan serum rambut sembari terkena angin atau dengan bantuan pengering rambut bervolume sedang atau bersuhu dingin.

Jangan mengikat rambut terlalu kuat Menggunakan aksesoris rambut yang terlalu kencang atau ketat akan berakibat buruk pada akar rambut. Terlalu kencang dan terlalu lama pada penggunaan ikatan rambut membuat rambut tertarik dari kulit kepala, yang kemudian akan membuat rambut rontok secara permanen. Selain itu, jangan mengikat rambut terlalu kuat, karena akan membuat rambut mudah patah, pecah-pecah dan rontok.

Mengaplikasikan terlalu banyak sampo saat keramas Mengaplikasikan sampo dan kondisioner yang berlebih dapat menyebabkan kulit kepala terlalu banyak terpapar bahan kimia, yang kemudian akan menyebabkan gatal serta kering pada rambut dan kulit kepala. Kelembaban kulit kepala membutuhkan nutrisi tidak hanya dari sampo saja.

Hindari paparan sinar matahari langsung Terpapar sinar matahari langsung dan terus-menerus membuat rambut tidak sehat dan terlihat kemerah-merahan. Sebaiknya gunakan pelindung seperti topi atau payung bila harus berada di tempat terbuka dalam waktu lama.