Agar Tak Tampak Tenggelam, Siasati Tubuh Mungil dengan Busana dan Ukuran Tas Ini

By nova.id, Kamis, 9 Februari 2017 | 02:45 WIB
Agar Tak Tampak Tenggelam, Siasati Tubuh Mungil dengan Busana dan Ukuran Tas Ini (nova.id)

Memiliki tubuh mungil tak selamanya menyenangkan. Masalah bisa timbul ketika ingin memakai sejumlah busana yang jika salah dipadupadankan malah membuat tubuh tampak tenggelam.

Namun, jika tetap ingin kelihatan modis dengan tren terkini, setiap perempuan bertubuh mungil perlu tahu triknya. Nah, berikut ini ada 5 jurus jitu untuk menyiasati tubuh yang kecil dan tidak terlalu tinggi agar tampak menawan saat bergaya! Kuncinya adalah: seimbangkan skala dan proporsi.

Pakai rok yang lebih pendek

Kenakan rok yang panjangnya mencapai sedikit di atas lutut untuk efek meninggikan. Potongan yang lebih tinggi di bagian pinggang juga dapat Anda coba.

Baca: Tips Memilih Busana Kaftan Sesuai Bentuk Tubuh

Jika ingin memakai sepatu boots

Sepatu boots dengan tambahan kaus kaki setinggi lutut bisa tampak terlalu panjang, sedangkan boots semata kaki membuat kaki terpotong. Akan lebih aman jika mengenakan yang panjangnya sebetis saja.

Jangan menghilang di balik luaran

Lewatkan tren jaket oversize dan beralihlah ke potongan yang lebih pas badan, berstruktur dan tidak terlalu panjang.

Baca: Inilah Model Busana yang Cocok untuk Semua Bentuk Tubuh!

Pinjam baju anak lelaki

Jika Anda biasa memakai ukuran XS atau S, coba tengok bagian baju anak laki-laki di pusat perbelanjaan untuk membeli kaus oblong, blazer wol atau kardigan dengan ukuran terbesar yang ada.

Baca: Jangan Sampai Tertipu! Ini Cara Mudah Membedakan Tas yang Asli dan KW Palsu

Ukur tas Anda

Dalam memilih tas, ukuran dan bentuk sangatlah penting. Pilih tas hobo berukuran sedang atau tas selempang daripada memakai tas jinjing besar atau tas tote kotak.

Alvin Dwipayana

Kontributor Nova.id