Pemakaman Sertu Danang Diwarnai Isak Tangis

By nova.id, Kamis, 9 Februari 2017 | 07:45 WIB
Suasana pemakaman Sertu Danang yang membuat isak tangis istri dan keluarga yang ditinggalkannya (nova.id)

Suasana khidmat mewarnai pemakaman jenazah Sertu Danang Kusuma di pemakaman umum Kutan Kidul, Desa Brosot, Kecamatan Galur, Kulonprogo, Kamis (9/2/2017) pagi.

Baca : Janji Sertu Danang Untuk Pulang Ternyata Isyarat Pamit

Sertu Danang merupakan nggota Kopassus yang ditemukan meninggal setelah latihan terjun payung di Semarang, Rabu (8/2/2017). Jenazahnya sendiri diberangkatkan dari rumah duka di Kutan setelah tiba sehari sebelumnya.

Pemakaman dilakukan dengan didahului upacara kemiliteran dan dihadiri rekan sejawat almarhum dari Kopassus. Komandan Satuan 81 Kopassus, Kolonel Infanteri Tri Budi Utomo memimpin langsung jalannya upacara pemakaman tersebut.

Kedukaan terlihat tak mampu disembunyikan keluarga Sertu Danang. Istri almarhum, Shinta Yuliastuti tampak tak kuasa membendung air matanya ketika jenazah suaminya diturunkan ke dalam liang lahat oleh anggota Kopassus. Perempuan itu sesenggukan dan terlihat lemas sehingga dipapah oleh anggota keluarga lainnya.

Bahkan, ayah almarhum, Tukul sempat pingsan ketika jenazah hendak diturunkan. Ia lalu dibopong menjauh oleh keluarga dan prajurit Kopassus yang ada di dekatnya.

Singgih Wahyu Nugraha/Tribunnews