Hina Uus dan Kang Maman, Kiwil Sengaja Cari Sensasi?

By , Jumat, 10 Februari 2017 | 01:15 WIB
Kiwil Ajak Uus dan Kang Maman berdiskusi soal ulama (Nova)

Kicauan pedas terkait Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab, yang dilakukan oleh komika Rizky Firdaus Wicaksana alias Uus di akun media sosial Twitter, berbuntut panjang. Selain menyulut emosi pengikutnya, komedian Kiwil juga menjadi salah satu orang yang 'gerah' dengan gaya guyonan Uus, yang dianggap Kiwil telah melecehkan ulama.

Baca :Geram, Kiwil Tantang Uus dan Kang Maman Bicara Soal Ulama

Selain menyinggung kicauan Uus yang dianggap melecehkan ulama, Kiwil juga kesal dengan ucapan Maman Suherman alias Kang Maman saat ia mengisi acara Inonesia Lawak Klub (ILK). Kiwil juga menuding Kang Maman melakukan hal yang sama, yakni melecehan ulama. Kesal karena ada komedian yang melecehkan ulama, Kiwil, melalui akun Instagramnya mengunggah foto dirinya yang sedang berlatih memanah. Di sana, tertera tulisan yang menyatakan jika Kiwil siap pasang badan menghadapi siapapun yang berani menghina ulama."Siapapun yang melecehkan ULAMA... Saya siap menghadapi anda. Pelawak yang melecehkan Ulama adalah pelawak yang nggak punya otak (Kiwil)" tulis Kiwil. Tak sampai disitu, kekesalan Kiwill memuncak dan membuatnya menuliskan kata-kata kasar lainnya terhadap Uus dan Kang Maman dalam akun Instagramnya. Dalam akun Instagramnya, Kiwil memajang foto Uus dan Kang Maman dalam bentuk kolase, dilengkapi dengan satu kalimat kasar yang menghina dua komedian tersebut.  "Loe pikir loe lucu dan loe pikir loe cerdas. Yang gue tau, loe berdua tolol," tulis Kiwil. Pernyataan Kiwil dalam akun Instagramnya itu sempat menuai pro dan kontra dari para follower-nya. Bahkan, Kiwil disebut-sebut sengaja melontarkan kata-kata kasar agar menuai sensasi. Namun pernyataan itu buru-buru dipatahkan oleh Kiwil. "Mengenai Uus dan Maman, karena sudah dibahas di Instagram, saya dibilang cari sensasi, saya enggak cari sensasi! Enggak usah ente bilang saya cari sensasi, 'kalau mau cari sensasi, enggak libatin ente, Man!' Cukup sama bini gue saja sudah jadi sensasi," ceplos Kiwil saat dijumpai NOVA.id di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/2/2017).

Alih-alih menghindari masalah, Kiwil malah terang-terangan mengundang Uus dan Kang Maman untuk bertemu. Kiwil mengaku bersedia untuk dikonfrontir dengan mereka untuk adu argumentasi dan berdiskusi. "Saya tantang mereka untuk diskusi dengan saya mengenai Uus dan Maman," tantang Kiwil.