Gaya Santai di Hari Minggu dengan Sepatu Model Loafer dan Moccasin

By nova.id, Minggu, 12 Februari 2017 | 04:00 WIB
Gaya Santai di Hari Minggu dengan Sepatu Model Loafer dan Moccasin (nova.id)

Tren sepatu yang terinspirasi dari koleksi pria kini kembali digemari. Untuk ke kantor, acara semi-formil ataupun santai dapat Anda kenakan sesuka hati.

Baca: 4 Variasi Tinggi Sepatu High Heels dan Efek Plus Minusnya pada Tubuh

Nah, di hari libur minggu ini, Anda bisa mengenakan alas kaki bersol datar seperti loafer atau moccasin yang sangat nyaman. Pilih yang berbahan dasar suede maupun kain untuk acara santai. Sedangkan, bahan kulit asli untuk acara formal di akhir pekan.

Baca: Sepatu Bertumit Cantik Tanpa Rasa Sakit ala Shierly Rushworth di FolkNVogue

Lalu, bagaimana menyiasati tampilan gaya dengan sepatu bersol datar yang terinspirasi dari koleksi sepatu pria?

Baca: 3 Alasan Kenapa Kaki Anda Selalu Lecet Saat Pakai Heels

1.    Kenakan sepatu moccasin atau loafer agar kesan profesional Anda tetap terjaga jika ingin menggunakannya ke kantor. Pilih dengan hak tinggi yang sedikit tebal. 2.    Sepatu jenis ini dengan model tumit tinggi akan membuat kaki Anda lebih jenjang dan dapat dikenakan ke kantor. Pilih yang berbahan dasar kulit sintetis atau berwarna gelap. 3.    Pilihan aksen tassels atau aksen bentuk vintage seperti oxford juga cocok untuk dikenakan  bagai Anda para wanita berhijab yang menggunakan celana panjang. 4.    Jika ingin memadukannya dengan rok pensil, pilih yang menyerupai stiletto dengan aksen tassel klasi dan berujung kotak. 5.    Kenakan sepatu jenis inni dengan tinggi hak yang medium dan padankan dengan cropped pants untuk tampilan lebih santai. Dan jangan lupa kenakan tas yang bersifat lebih feminin agar seimbang.  

Alvin Dwipayana Kontributor Nova.id