Ashanty Sempat Tunda Akikah Karena Masih Berduka

By nova.id, Minggu, 12 Februari 2017 | 05:15 WIB
Prosesi pemotongan rambut saat akikah Arsya berlangsung (nova.id)

Setelah sebagian tamu meninggalkan ruangan, keluarga Anang hadir di hadapan awak media. Anang dan Ashanty keluar ditemani anak-anaknya, Aurel, Azriel, dan Arsy. Kelimanya kompak mengenakan busana monochrome tribal berwarna putih dan hitam. Sejak acara dimulai, Anang terlihat sibuk menggendong dan menciumi Arsya yang tertidur.

"Hari ini ada pengajian buat akikah dan ada tasyakuran ya. Kayak upacara adat akikah yang potong rambut, gitu-gitu. Acara dari jam 10 sampai 11. Dan hanya memang ngundang keluarga aja kalo yang pagi. Nanti jam 12 acara makan siang ngundang temen-temen. Sengaja sih aku bagi pagi sama siang biar enggak terlalu penuh soalnya kalau ngundangnya barengan enggak konsen akunya,”jawab istri Anang ini.

Menurut Ashanty ia juga tak mengundang terlalu banyak orang hanya keluarga dan beberapa teman dekatnya dan kerabat suaminya. “ Alhamdulillah tadi pengajian dan acara potong rambutnya berjalan dengan lancar." tambahnya lagi.

Baca : Anang dan Ashanty Gelar Syukuran Akikah Arsya

Selain itu, Ashanty juga menjelaskan alasan akikah Arsya yang tertunda dan baru bisa dilaksanakan setelah Arsya berusia 3 bulan.

"Akikah kan wajib ya di agama islam, kalau Arsy dulu akikah satu ekor kambing dan pas berumur 40 hari. Kalau Arsya dua ekor kambing karena ia laki-laki. Akikah ini kan baiknya dilakukan saat berumur 40 hari atau sebulan setelah melahirkan tapi karena aku habis dapat musibah, Mamaku dipanggil oleh Yang Maha Kuasa jadi kayaknya kalau buat acara rame-rame masih enggak enak,”sahutnya.

Ashanty juga menambahkan ia memiliki agenda untuk berangkat ke tanah suci menunaikan ibadah umroh sehingga sebelum ia berangkat Rabu, (15/2) mendatang maka akikah harus selesai digelar agar ia bisa lebih fokus dan tenang beribadah.

Wida