Concealer Saja Tak Cukup untuk Samarkan Kantung Mata dan Lingkaran Hitam, Coba Cara Berikut

By nova.id, Selasa, 9 Mei 2017 | 07:56 WIB
Concealer Saja Tak Cukup untuk Tutupi Area Kantong Mata, Coba Cara Berikut (nova.id)

Selain jerawat dan komedo, masalah wajah yang sering menjadi keluhan perempuan adalah area bawah mata yang tampak berkantung dan menghitam. Tidak sedikit dari mereka yang menggunakan beragam produk kecantikan untuk menutupinya.

Namun, ada hal yang sering mereka lupakan, yakni dalam hal perawatan rutin di area mata. Padahal ini adalah hal yang paling penting, lo!

Ryan Ogilvy, salah satu makeup artis ternama di Indonesia menjabarkan dengan detail bahwa untuk bisa menghilangkan kantung mata bukan hanya concealer saja yang dibutuhkan, tetapi juga harus melakukan perawatan secara rutin.

Baca: Apakah Mata Anda Memerlukan Eye Cream?

“Sebenarnya, ini yang kadang disepelekan oleh perempuan. Mereka mengira, dengan menggunakan concealer kantung mata bisa langsung hilang seketika. Padahal, hal utama yang harus dilakukan yakni merawatnya dengan menggunakan eyecream. Soalnya, area mata kan sensitif, ya. Jadi, tentunya butuh vitamin ekstra seperti eyecream,” ujar Ryan saat ditemui di studio NOVA beberapa waktu lalu.

Seperti yang banyak kita tahu, eyecream memberikan manfaat yang sangat bagus untuk area mata. Untuk itu, Ryan sangat menyarankan untuk rajin dalam mengoleskan eyecream setiap saat.

“Fungsi eyecream ini sebenarnya enggak menghilangkan, tapi bisa menyamarkan lebih baik dibandingkan hanya menggunakan concealer. Pakai eyecream juga sebaiknya rutin, ya. Kalau bisa malah setiap jam."

Alasannya, "Pakai eyecream rutin setiap beberapa jam sekali efektif banget buat menghilangkan kantong mata,” ungkapnya.

Baca: Posisi Tidur Ini Mampu Hilangkan Kantung Mata dan Lingkaran Hitam

Sebagai solusinya, Ryan pun sedikit memberikan tips sederhana bagaimana cara mudah menyamarkan kantong mata saat menggunakan makeup. Ini dia:

1. Pertama, pastikan bahwa area mata sudah bersih dari sisa makeup seperti maskara dan lain sebagainya.

2. Kedua, gunakan eyecream sebagai base atau dasar sebelum menggunakan concealer dan diamkan beberapa saat. Hal ini tentu saja berfungsi untuk menyehatkan area mata dan menyamarkan kantung mata.

3. Setelah itu, jangan langsung menggunakan concealer berwarna natural (senada dengan kulit). Sebaiknya gunakan concealer berwarna orange. Setelah itu baru oleskan concealer dengan warna kulit atau natural.

Baca: Bisa Dicontek, Cara Cerdas Atasi Area Kantung Mata Hitam

“Kadang, cara orang memakai concealer juga salah. Mereka menganggap dengan langsung menggunakan concealer warna natural bisa langsung menutupi dan menyamarkan. Padahal ketika warna kantung mata yang berwarna hitam dicampur dengan concealer berwarna natural, hasilnya jadi abu-abu. Jadi sebaiknya pakai warna concealer yang berwarna orange terlebih dahulu,” pungkasnya.

Nah, jangan sampai salah lagi, ya saat memakai concealer. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan eyecream setiap harinya.

Laili Ira Maslakhah/NOVA.id