Tips Memilih Busana Warna Pastel untuk Si Kulit Putih dan Sawo Matang

By nova.id, Selasa, 14 Februari 2017 | 07:45 WIB
Tips Memilih Busana Warna Pastel untuk Si Kulit Putih dan Sawo Matang (nova.id)

Siapa perempuan yang tak suka memiliki tas, sepatu, busana untuk dikenakan dalam berbagai acara? Terkadang, demi mendapat karakter gaya fashion tertentu, sebagian dari mereka sering mencari referensi dari banyak sumber. Mulai dari internet, majalah fashion, video di youtube, dan juga melihat langsung peragaan busana di atas catwalk.

Meski jatuh cinta saat melihatnya, tapi tak jarang apa yang ditampilkan di atas catwalk milik para desainer tak selalu mudah diaplikasikan dalam gaya sehari-hari. Kecuali, tren musim ini, yang tentunya terdengar akrab di telinga kita. Dan, wajib dimiliki untuk menunjang penampilan agar makin maksimal.

Apa saja itu?

Most flattering: Warna pastel

Dirancang untuk memberi efek seksi ataupun sweet, warna batu es, hijau mint, dan kuning kue lemon yang hadir di atas catwalk bisa menjadi pilihan. Kiatnya adalah temukan rona yang paling pas dengan kulit: Warna pastel memiliki pilihan untuk kulit bernuansa hangat atau dingin.

Misalnya, warna coral yang hangat atau merah muda pucat dimana cocok untuk kulit coklat, sedangkan kompleksi kulit putih terlihat paling bersinar dalam warna biru muda atau pink petal.

Baca: Ini Dia, Fashion Item Wajib Bagi Hijaber Pemula

Most eye-catching: Sahara motifs

Sahara Motifs, Dibanding gambar pop art atau pola digital, motif rumit yang terinspirasi dari Afrika Utara ini memiliki warna hijau zamrud dan burgundy yang mewah.

Beri sentuhan gaya eksotis, kenakan kalung emas dan tambang, ikat pinggang berumbai dan sandal thong. Cocok untuk Anda yang menyukai tampilan dengan sentuhan etnik.

Baca: Tren 2017, Ini Warna dan Motif Busana Hijab yang Wajib Anda Punya

Most welcome: The Pointy-toe flat

Istirahatkan kaki Anda sejenak dari sepatu tumit tinggi. Sepatu datar berujung runcing dengan aneka detail seperti ankle strap, gesper lebar, dan aksen renda hadir untuk Anda.

Efek yang tidak dapat diberikan oleh saudara mereka yang berujung bulat: Bentuk lancip memberi efek kaki terlihat lebih jenjang. Agar efeknya maksimal, pilih yang paling menonjolkan kaki.

Alvin Dwipayana

Kontributor/NOVA.id