#29CaraCantik: Trik Agar Bibir Selalu Lembap Tak Pecah-pecah dan Bebas Mengelupas!

By , Kamis, 16 Februari 2017 | 03:00 WIB
#29CaraCantik: Trik Agar Bibir Selalu Lembap Tak Pecah-pecah dan Bebas Mengelupas! (Nova)

Sahabat NOVA, jangan abaikan kondisi bibir yang kerap pecah-pecah, kering dan mengelupas. Pasalnya, bibir yang lembap dan merah merekah akan menciptakan kesan wajah lebih segar.

Sayangnya, banyak perempuan justru mengabaikan masalah ini. Sebagian beranggapan jika kondisi bibir yang pecah-pecah dan mengelupas bisa diatasi dengan pemakaian lipstik saja. Padahal ini sangat keliru.

Inilah #29CaraCantik yang membagikan tips agar bibir selalu lembap tak pecah-pecah dan bebas mengelupas.

Pertama, eksfoliasi sederhana dengan menggunakan sikat gigi lembut untuk mengangkat kulit yang mengelupas. Lupakan untuk mencoba mencabut kulit tersebut dengan tangan karena akan menimbulkan luka atau rasa perih.

Kedua, berikan minyak zaitun secara tipis-tipis sesudah membersihkan kulit keringnya dengan sikat gigi. Kemudian tambahkan lip butter untuk melembapkan dan membuat permukaan bibir lebih licin dan lembap.

Atau, Anda bisa mencampurkan lemon, madu dan minyak zaitun yang dibuat seperti scrub untuk mengangkat sel kulit mati di area bibir secara lembut. Gunakan scrub khusus bibir ini sebanyak 2-3 kali seminggu.

Ketiga, lapisi bibir dengan produk lip balm serta lip gloss bening terlebih dahulu secara tipis-tipis untuk memperbaiki tekstur permukaan bibir yang sedang mengering. Selanjutnya, tambahkan lipstik jenis glossy yang mampu memberi kilau bibir lebih kuat ketimbang lipstik jenis matte yang justru membuat bibir terlihat kering.

Keempat, tambahkan kembali lip gloss warna senada dengan pilihan lipstik Anda demi mengoptimalkan tampilan bibir.