Surat 'Kangen Mama' Buatan Gadis Ini Hujani Air Mata Netizen

By nova.id, Selasa, 14 Februari 2017 | 11:15 WIB
Ini surat kagen Feriska kepada ibunya yang telah meninggal. (nova.id)

Akun Facebook Ojack Siga Rantang berhasil membuat netizen banjir air mata lewat unggahan fotonya di Facebook. Bagaimana tidak, foto yang diunggah pada Kamis (9/2/2017) itu memperlihatkan surat tulisan tangan yang ditulis oleh Feriska Putri Saroja. Feriska alias Eis merupakan gadis kecil yang saat ini duduk di kelas 3 SD.

Dalam suratnya itu, bocah asal Kasemen, Serang, Banten ini mengungkapkan rasa rindunya pada sang bunda yang telah meninggal. "Kangen mamah. Mamah Eis kangen sama mamah. Kenapa mamah meninggal.," tulis Eis.

"Kalau mamah enggak ada Eis sedih. Eis nangis kal ingt mamah. Tapi Eis juga berdoa buat mamah. Semoga mama tenang di dekat owloh. Eis sekarang nangis mah," bunyi surat tersebut.

Surat tersebut pun dilengkapi dengan ilustrasi wajah Eis dan sang bunda.

Assalamualaikum... Hati seorang ayah yang mana yang tak menangis jikalau anaknya seperti ini,"tulis Ojack mengiringi unggahan tersebut. Mengetahui hal ini netizen langsung menghujani komentar. Banyak dari mereka yang merasa sedih dan terharu karena foto tersebut.

Sementara itu, Tribun Jogja berhasil menemui Ojack untuk mengonfirmasi foto tersebut. Ojack membenarkan bahwa surat itu adalah tulisan tangan anaknya. Ojack juga mengungkapkan Eis tak pernah bertemu sang bunda sejak lahir. "Ibunya meninggal waktu melahirkan dia," tutur Ojack, Selasa (14/2/2017).

Selama ini Eis diasuh oleh neneknya sedangkan Ojack mencari nafkah di Bayah, Banten Selatan. "Masih kelas 3 SD. Anaknya bisa mandiri dan lumayan pintar," tambah Ojack.

Dhika Intan NA/Tribun Jogja