Tunggu Ahok, Warga Pluit Siap Selfie di TPS 054

By nova.id, Rabu, 15 Februari 2017 | 01:15 WIB
Daftar Pemilih di TPS 054 (nova.id)

Rabu (15/2) pesta demokrasi mencapai puncaknya. Khususnya warga DKI Jakarta akan memberikan suaranya untuk memilih pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur di TPS yang sudah disiapkan oleh KPU. Seperti pantauan Nova.id di TPS 054 di kawasan Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, TPS dibuka persis pukul 07.00 WIB. Begitu TPS dibuka petugas TPS langsung bersiap di dalam TPS, menyiapkan surat suara dan kotak suara.

Tercatat melalui daftar pemilihan tetap di 513 pemilih dengan usia tertua pemilih 84 tahun dan usia termuda 17 tahun.

Begitu TPS dibuka, antrian warga yang ingin memberikan suaranya mulai mengular sejak tadi, sebagai tanda antusiasnya memilih calon pemimpin mereka.

Di TPS 054 juga rencananya calon Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (50) alias Ahok beserta sang istri, Veronica (41) dan puteranya Nicholas Sean (18) akan memberikan suaranya. Menurut informasi yang didapat, Ahok akan tiba di TPS sekira pukul 08.00 sampai 09.00 WIB.

Tidak sedikit pula warga Perumahan Pantai Mutiara yang sudah memberikan suaranya rela menunggu Calon Gubernur mereka hanya untuk sekadar melihat saja. Beberapa dari mereka juga mengabadikan momen ini melalui telepon genggamnya sembari 'selfie'.

"Ini lagi mau nunggu, saya penasaran haha," ucap Vincent (25), warga Perumahan Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Sekadar diketahui, pengamaman lokasi pemungutan suara juga dijaga ketat oleh pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya. Para petugas berdiri tegak mengamankan lokasi. Menariknya, untuk kondisi pemingutan suara tetap kondusif, petugas telah memasang tali merah untuk membatasi para pipit dengan TPS agar aktifitas warga tidak terganggu dengan para awak media yang meliput momen pesta demokrasi.

Menda Clara Florencia/NOVA.id