Ajak Anak, AHY dan Annisa Pohan Datangi TPS

By , Rabu, 15 Februari 2017 | 03:30 WIB
Cagub DKI, Agus Harimurti Yudhoyono datangi TPS bersama istri dan anak (Nova)

Sosok yang ditunggu-tunggu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 006 Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, akhirnya tiba. Calon gubernur nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang didampingi oleh sang istri, Annisa Pohan, menampakkan diri.

Baca : TPS Tempat Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan Nyoblos Ramai Jadi Tontonan Warga

Agus panggilan akrab AHY dan Annisa tiba di lokasi TPS 006 sekitar pukul 09.20 wib, Rabu (15/2/2017), kompak mengenakan baju serba hitam. Rupanya, tak hanya mereka berdua yang menjadi sorotan, anak sulung Agus dan Annisa, Almira Tunggadewi Yudhoyono, pun terlihat hadir di lokasi mendampingi kedua orangtuanya.

Begitu tiba di lokasi, awak media dan warga sekitar langsung berkerumun dan mengabadikan setiap momen yang muncul. Agus dan Annisa sebenarnya sempat duduk di kursi tunggu, namun tak lama kemudian, nama Agus dan Annisa dipanggil. "Bismillah," begitu ujar Agus ketika bangkit dari kursinya.

Annisa lebih dulu jalan menuju meja untuk mengambil surat suara, diikuti oleh suaminya. Setelah itu, mereka langsung masuk ke bilik suara masing-masing.

Tak seperti warga yang lain ketika menyerahkan suaranya, Annisa dan Agus sempat beberapa lama berada di sana, dan terlihat bibir mereka melantunkan doa. Setelah selesai, Agus dan Annisa memasukkan surat suara mereka ke kotak suara sambil kembali membaca doa. "Insya Allah, Aamiin," ucap Annisa sambil menangkupkan kedua tangannya ke wajah. Setelah itu, Agus dan Annisa mencelupkan jari telunjuk masing-masing ke tinta ungu yang ada di meja panitia.

Setelahnya, baik Agus dan Annisa melayani tanya jawab oleh awak media. Rencananya, Agus akan menghabiskan waktu beberapa jam di rumah, bersama keluarganya, baru setelah itu akan berkeliling memantau TPS sekitar dan akhirnya menuju rumah pemenangan di Wisma Proklamasi sore harinya.