Annisa Pohan: Kalau Kalah, Itu Kehendak Allah

By , Rabu, 15 Februari 2017 | 06:45 WIB
Annisa mengaku pasrah dan berserah untuk penghitungan suara pilgub dki 2017 (Nova)

Annisa Pohan menjadi salah satu sosok yang paling berperan penting bagi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Betapa tidak, ketika Agus memutuskan untuk maju dalam bursa pemilihan kepala daerah, Annisa adalah orang yang mendukungnya seratus persen.

Bahkan, sampai saat masa kampanye dilakukan, Annisa kerap terlihat mendampingi Agus mondar-mandir beramah-tamah dengan warga DKI Jakarta. Setelah masa tenang kampanye beberapa waktu lalu, Annisa juga memutuskan untuk mendampingi Agus menuju tanah suci Mekkah.

Mereka beribadah umrah bersama para ulama dan para habaib. Tentunya, tak hanya beribadah umrah, Agus dan Annisa juga diberikan berbagai macam nasihat, baik untuk urusan rumah tangga, sampai urusan politik yang tengah dijalankan agus.

"Ada nasihat juga, kalau menang seperti apa, kalau kalah harus bagaimana. Nasihannya panjang, tapi intinya sih begitu, ada doa-doa juga," kata Annisa saat dijumpai NOVA.ID di TPS 006, jalan Cibeber, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Pagi tadi, Annisa kembali terlihat mendampingi suaminya, Agus, menuju TPS 006 untuk menyerahkan suara. Annisa mengaku tegang. Namun selebihnya ia berserah diri. Sesuai apa yang diamanatkan alim ulama saat mereka menjalankan ibadah umrah.

"Tentu ya, deg-degan itu ada tapi kan sudah berserah ke Allah. Kalaupun kalah, itu kehendak Allah. Kan kita sebagai manusia sudah punya niat baik," kata Annisa. "Dia (syekh) bilang, semoga ada pemimpin yang terbaik untuk Jakarta," ujar Annisa mengulang ucapan.