Ini Jadwal 24 Jam Annisa Pohan dan AHY Saat di Mekkah

By , Rabu, 15 Februari 2017 | 13:00 WIB
Annisa Pohan dan suami ziarah ke Mekkah sebelum pencoblosan (Nova)

Masa tenang kampanye digunakan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan sangat baik. Bersama istrinya, Annisa Pohan, Agus pergi ke tanah suci Mekkah untuk beribadah umrah. Kisah perjalanan mereka di Mekkah pun sangat singkat. Hanya 24 jam! Tidak seperti umat muslim lainnya ketika beribadah di sana.

"Kenapa tidak (kami umrah). Karena setelah berjuang, ingin memasrahkan diri ke Allah. Walaupun sebentar hanya 24 jam," kata Agus saat dijumpai NOVA.ID di TPS 006, jalan Cibeber, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Baca : Kisah Annisa Pohan dan AHY Ziarah ke Makam Nabi

Annisa dan Agus berangkat ke tanah suci Mekkah pada hari Sabtu (11/2/2017) malam. Lalu, pada hari Minggu (12/2/2017) mereka sampai dan langsung beribadah. Dan, hari Senin (13/2/2017) malam, Agus dan Annisa kembali ke tanah air untuk bersiap melakukan pencoblosan dua hari ke depannya. "(Total) Cuma 3 hari. Perjalanan satu hari, disana satu hari saja. Dibimbing oleh habaib dan ulama," tambah Annisa. "Sampai di Jedah, kami sudah berikhram lalu umrah di sana, tawaf, syai dan tahalul," kata Annisa.

Sebenarnya, tak hanya beribadah umrah, Annisa dan Agus juga diundang menemui alim ulama untuk berbincang dan diberikan nasihat. "(Nasihat) Dari imam besar guru para ulama dan santri di Indonesia. Kami bertandang ke seperti sebuah pesantren sebutannya kalau di sini," kata Annisa.

"Itu kehormatan yang luar biasa buat kami berdua. apalagi ini Syekh besar. Insya Allah apa yang jadi nasihat akan saya dengarkan dan saya amalkan. Dua jam di sana, kayak keluarga sendiri," kata Annisa.