'Manusia Kayu' Akhirnya Dirujuk ke RSUD Simo

By nova.id, Kamis, 16 Februari 2017 | 06:30 WIB
Mobil Puskesling Simo menjembut Warjiman untuk membawanya dirujuk ke RSUD Simo (nova.id)

Warjiman (57) warga RT 012/RW 002 Desa Wates, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jateng, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simo, Rabu (15/2/2017).Selama ini ia menderita kekakuan otot sendi dan sering disebut sebagai "manusia kayu".

Pantauan TribunSolo.com, Warjiman diangkut menggunakan mobil Pusat Kesehatan Masyarakat Keliling (Puskesling) Simo.Mobil tersebut tiba di lokasi tempat tinggal Warjiman sekitar pukul 09.00 WIB.Warjiman dimasukkan ke mobil Puskesling Simo dengan cara dibobong.

Dokter Puskesmas Simo, dr Ninuk Srisunarsih mengatakan, Warjiman seharusnya sudah dibawa ke rumah sakit pada Selasa (14/2/2017).Namun pihak keluarga sempat tak memperbolehkan dibawa ke rumah sakit karena faktor biaya. Setelah diberi pemahaman oleh pihak puskesmas akhirnya keluarga mempersilakan Warjiman dibawa ke rumah sakit.

Pemahahaman bahwa biaya pengobatan akan ditanggung pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan."Sebenarnya kemarin sudah kita buat rujukan dan akan dibawa ke rumah sakit," katanya kepada TribunSolo.com.

Warjiman untuk sementara akan dirawat di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Simo.

Seperti diberitakan, sejak menderita penyakit tersebut Warjiman tidak bisa ke mana-mana dan hanya berbaring di tempat tidur.Warjiman tinggal bersama ibunya, Tumiyem (87) dan tetap setia merawat anaknya yang sakit tersebut.

Labib Zamani/Tribunnews