2 Masalah Riasan Mata Ini Pasti Sering Anda Alami

By nova.id, Kamis, 2 Maret 2017 | 11:30 WIB
Tips Pakai Maskara Agar Bulu Mata Lentik Tanpa Terasa Lengket (nova.id)

Mata adalah jendela jiwa. Mempercantik mata dengan riasan yang menyegarkan membuat penampilan enak dilihat dan Anda jadi percaya diri bertemu banyak orang. Tapi, dalam sehari-hari, ada saja masalah yang kerap timbul karena riasan mata. Seperti bulu mata palsu yang rontok dan mata iritasi akibat riasan.

Bagaimana cara mengatasinya?

Bulu Mata Palsu Rontok

Bulu mata palsu kerap dipakai untuk memberi kesan mata yang lebih hidup. Terutama bagi mereka yang memiliki kelopak mata tipis dan sipit. Bulu mata palsu tentu menjadi item makeup wajib pakai.

Namun, saat dipakai sebentar maupun seharian sangat mungkin terjadi bulu mata palsu rontok alias terlepas dari kelopak mata yang sudah dibubuhi lem perekat sebelumnya.

Baca: Trik Make-up untuk Mencerahkan Mata Lelah

Kejadian ini sering dialami banyak perempuan. Lalu bagaimana mengatasinya? Ikuti tips ini:

1. Ketika memakai bulu mata palsu, memang perlu waktu agak lama untuk menunggu lem sedikit kering sebelum menempel bulu mata. Jika tidak, bulu mata akan bergeser.

2. Saat lem agak kering, tempelkan bulu mata dari sudut mata bagian dalam ke arah sudut luar sembari ditekan dengan ujung jari.

3. Gabungkan seluruh bulu mata palsu dengan yang asli, kemudian tambahkan maskara di bagian akar. Jika maskara diulaskan ke ujung akan tampak menggumpal, jadi, hindari untuk sementara waktu.

Baca: 10 Gaya Riasan Perempuan yang Paling Bikin Pria Ilfeel

Mata iritasi

Masalah kedua yang sering terjadi dalam merias mata adalah ketika membersihkannya. Riasan mata yang dibersihkan dengan kapas dan cairan pembersih, tak jarang membuat mata Anda ikut teriritasi dan tampak memerah.

Umumnya hal ini terjadi karena Anda membersihkan mata sambil menggosoknya dengan keras. Untuk mengatasinya, lakukan hal berikut:

1. Ulas pembersih langsung ke bulu mata dan kelopak mata dengan menggunakan jari, bukan dengan kapas.

2. Ulas lembut pembersih tersebut agar tidak membuat mata iritasi atau membuat bulu mata rontok.

3. Seka dengan kapas bersih, lalu bersihkan wajah dengan pembersih mata biasa.

Alvin Dwipayana

Kontributor/NOVA.id