Suka Pakai Busana Kotak-kotak? Ini 5 Cara Agar Tak Tampak 'Ramai' Berlebihan

By nova.id, Jumat, 17 Februari 2017 | 07:45 WIB
Suka Pakai Busana Kotak-kotak? Ini 5 Cara Agar Tak Tampak 'Ramai' Berlebihan (nova.id)

Busana dengan beragam motif klasik seperti kotak-kotak memang abadi. Bentuknya bisa dalam wujud kemeja, rok, vest, dan juga celana panjang. Tak lekang oleh waktu, motif ini juga bisa digunakan untuk beragam cara. Namun, diperlukan trik agar penampilan tidak terlihat ‘ramai’ dan membawa kesan berlebihan.

Meski gampang-gampang susah, motif busana yang selalu hadir di setiap musim ini bisa diakali dengan 5 cara ini. Selain enak dilihat, Anda pun tampil makin modis, lo. Yuk, ikuti caranya!

1. Tabrak motif

Anda bisa bersenang-senang dengan motif ini. Kombinasikan dengan berbagai motif lain (seperti geometrik, floral, leopard, tekstur (taburan payer, bahan metalik, bahan wol, bahkan bahan kulit), atau sentuhan warna neon yang seru.

Baca: Tak Pernah 'Basi', Busana Hijab Motif Bunga yang Memesona

2. Lengkapi dengan tas atau sepatu bermotif senada

Untuk tampilan profesional yang dapat Anda kenakan di tempat kerjam coba kenakan blaxer bermotif tartan dengan rok pensil atau celana bersiluet ramping. Jika hanya ingin melengkapi dnegan aksesori, cukup pilih tas berstruktur atau sepatu berhak tinggi dengan motif kotak-kotak.

3. Gabung dua motif sekaligus

Memadukan dua motif kotak-kotak sekaligus? Siapa takut tiru trik dari panggung peragaan busana Celine, meski warnanya tidak senada padukan motif kota-kotak dengan skala yang berbeda agar tetap terlihat seimbang

4. Biarkan rambut tergerai alami

Motif ini dapat terlihat kaku, coba biarkan tatanan rambut Anda tergerai bebas untuk memberi kesan lebih natural yang kontradiktif.

Baca: Tren 2017, Ini Warna dan Motif Busana Hijab yang Wajib Anda Punya

5. Riasan simpel

Pulaskan lipstik berwarna merah gelap dan rias mata dengan eyeliner yang dibaurkan dan maskara untuk semakin memperkuat tampilan Anda. The less put together, the better!

Nah, sudah tahu, kan, caranya? Selamat mencoba!

Alvin Dwipayana

Kontributor/NOVA.id