#29CaraCantik: Tips Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit Agar Wajah Semakin Cantik

By , Sabtu, 18 Februari 2017 | 04:30 WIB
#29CaraCantik: Tips Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulit Agar Wajah Semakin Cantik (Nova)

Sahabat NOVA, lipstik adalah ‘amunisi’ penting untuk menciptakan kesan penampilan berbeda pada wajah Anda. Hanya dengan mengoleskan satu warna lipstik saja, maka keseluruhan tampilan dapat terlihat berbeda.

Banyak kaum hawa memercayakan lipstik sebagai langkah andalan agar wajah tidak terkesan pucat. Selain bedak, alis, eyeliner dan lipstik menempati daftar 4 produk kosmetik terbesar yang selalu disimpan di dalam tas maupun meja rias perempuan.

Agar mood beraktivitas maupun bekerja semakin berbahagia dan ceria. Maka, perlu untuk memilih lipstik sesuai warna kulit agar wajah semakin cantik. Nah, tips memilih lipstik sesuai warna kulit dapat Anda terapkan ketika ingin membeli lipstik di gerai produsen kosmetik.

Simak panduan tips memilih lipstik sesuai warna kulit yang masuk dalam daftar #29CaraCantik dari Nova.id di bawah ini:

Beda warna kulit, maka beda pula warna lipstik yang digunakan. Tidak semua orang cocok menggunakan warna lipstik merah muda atau orange. Perlu kita sesuaikan dengan warna kulit dan kenali warna kulit kita, supaya lipstik tidak terlihat menor.

Untuk yang memiliki kulit berwarna putih terang, tidak perlu pusing memilih warna lipstik apa yang cocok. Karena hampir semua warna lipstik cocok digunakan. Seperti warna berry, wine, plum reds, brown, light medium brown, atau warna beige.

Namun jika Anda  memiliki warna kulit kuning langsat, warna dark berry, deep brown red, atau red cherry cocok untuk digunakan.

Sedangkan untuk kulit yang berwarna kecokelatan cocok menggunakan warna caramel, deep pink, yellow tones, medium brown, creamy coffee, atau pink tones. Dan terakhir, untuk yang kulit berwarna gelap, pilihlah lipstik berwarna wine red, coffee brown, deep plum, dark brown, atau rich brown.

Sementara, untuk kulit berwarna gelap atau kehitaman. Maka, jangan khawatir memilih warna lipstik yang membuat riasan Anda semakin cerah. Misalnya warna cokelat kopi, red wine, ungu, karamel dan prem.

Pastikan Anda selalu mencoba warna lipstik terlebih dulu sebelum membelinya. Gunakan cotton bud yang dioleskan pada bagoan ujung jari untuk melihat warna yang dihasilkan dari lipstik.