#29CaraCantik: Akhir Pekan Saatnya ‘Me Time’ dengan Perawatan Masker Wajah

By , Minggu, 19 Februari 2017 | 04:15 WIB
#29CaraCantik: Akhir Pekan Saatnya ‘Me Time’ dengan Perawatan Masker Wajah (Nova)

Sahabat NOVA, momen akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk merelaksasi tubuh dan pikiran setelah sebelumnya selama lima hari beraktivitas.

Nah, masker wajah menjadi langkah perawatan yang tepat untuk menutrisi kembali lapisan sel dalam kulit wajah agar terbebas dari masalah semisal kulit kusam, kulit pecah-pecah kering maupun kulit gelap yang diakibatkan paparan sinar UV, radikal bebas, kotoran debu, kuman dan polusi.

Perawatan masker wajah merupakan salah satu #29CaraCantik yang dianjurkan oleh Nova.id . Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan masker favorit pilihan Anda yang banyak dijual di pasaran maupun berkunjung ke klinik kecantikan yang sudah terverifikasi kualitasnya.

Yuk, intip manfaat perawatan masker wajah untuk kulit Anda yang sesungguhnya.

Padahal hal tersebut jelas keliru. Sebab, perawatan masker wajah juga memiliki langkah yang benar sesuai anjuran pakar. Tujuannya agar hasil masker wajah menyerap optimal dan wajah pun terhindari dari iritasi atau efek samping wajah yang menjadi terlalu kering.

Penting diingat, perawatan masker wajah tidak boleh dilakukan sembarangan. Cukup satu atau dua minggu sekali selama 10 sampai 15 menit saja. Tujuannya agar kelembapan kulit tetap terjaga dan justru menyerap bahan nutrisi alami yang ada di dalam kulit.

Ini dia langkah-langkah perawatan masker wajah yang benar:

1.    Bersihkan wajah terlebih dahulu  menggunakan cleanser atau facial wash. 2.    Gunakan scrub untuk mengangkat sel sel kulit mati di wajah. Sebaiknya pilih format scrub yang paling disukai 3.    Ulaskan  masker keseluruh wajah dan leher, hindari daerah seputar mata dan bibir karena daerah ini cenderung lebih sensitif. 4.    Bersihkan dengan handuk hangat, agar masker terangkat sempurna  kemudian bersihkan serta bilas dengan air. 5.    Tahap akhir  gunakan toner untuk menambah kesegaran dan meringkas pori,sebelum menggunakan pelembab pagi atau malam.