Ini Klarifikasi Kuasa Hukum Ustaz Zacky Mirza Soal Perceraian Kliennya

By Swita Amallia Alessia, Sabtu, 18 Februari 2017 | 06:15 WIB
Ustaz Zacky Mirza (Swita Amallia Alessia)

Ramainya pemberitaan mengenai kandasnya rumah tangga ustaz Al Habsyi karena tersandung orang ketiga ikut menyeret nama ustaz Zacky Mirza. Salah satu pemberitaan yang termuat di NOVA.id menuliskan bahwa ustaz Zacky Mirza bercerai karena adanya orang ketiga mendapatkan respons langsung dari ustaz yang tengah menunaikan ibadah umrah ini. 

Lewat kuasa hukum ustaz Zacky Mirza, Syafrie Noor, pengacara kawakan ini menjelaskan secara rinci mengenai kebenaran pemberitaan tersebut. 

"Ada hal yang perlu diluruskan dan diklarifikasi bahwa perceraian klien saya bukan gara-gara pihak ketiga. Dilihat dari hasil putusan cerai tanggal 17  Januari 2017 tidak ada yang mempersoalkan pihak ketiga karena memang tidak pernah ada" jawab Syafrie saat dihubungi NOVA. id lewat sambungan telepon, Sabtu (18/2).

Ditambahkan pula oleh pengacara senior ini bahwa kliennya pihak penggugat bukan tergugat seperti yang dituliskan. "Ustaz Zacky Mirza itu penggugat loh bukan tergugat, ya kalo tergugat berarti ada sesuatu yang terjadi, dan posisinya kan berbeda jadi ini berbanding terbalik dan enggak bisa disamakan karena konteksnya beda," tegasnya. 

Menurut Syafri Noor, lewat pernyataannya, ia ingin meluruskan segala pemberitaan yang ada dan telah beredar. "Tolong diluruskan dan segera diklarifikasi karena sesungguhnya perceraian ustaz Zacky Mirza bukan terjadi karena orang ketiga. Apalagi jika ia disandingkan atau disejajarkan dengan yang mengalami kegagalan orang ketiga ya itu salah besar" jelasnya.