Buka'an 8, Film Komedi Pertama Garapan Angga Dwimas Sasongko

By nova.id, Senin, 20 Februari 2017 | 08:45 WIB
Ini film komedi pertama garapan Angga Dimas Sasongko (nova.id)

Sutradara sekaligus produser Angga Dwimas Sasongko selama ini dikenal sukses lewat film bergenre drama. Sebut saja film Harian Untuk Amanda, Cahaya Dari Timur: Beta Maluku, hingga Filosofi Kopi. Tapi kini, tampaknya Ia ingin mencoba hal baru dan keluar dari zona nyamannya dengan menjajal film komedi.

"Saya sebagai sutradara ngerasain 3 tahun terakhir, setelah pergi jauh ke Ambon bikin Cahaya dari Timur, ngubek-ngubek dan belajar tentang kopi bikin Filosofi Kopi, lalu ke Praha bikin Surat dari Praha, pengin rasanya pulang ke rumah, bikin film yang dekat sama saya, materinya bisa saya sentuh, hirup. Tahu rasanya tanpa perlu riset panjang," ujar Angga ditemui di press conference Buka'an 8 di Epicentrum Walk, Jakarta Pusat, (20/2/2017).

Film Buka'an 8 sendiri merupakan film komedi yang bercerita tentang Alam dan Mia, pasangan suami istri millenial yang kecanduan social media. Alam, yang selama ini selalu sibuk mengurus social media, kini harus berjuang untuk menjadi suami sigap untuk istrinya yang mengalami kontraksi. Ditengah hiruk pikuk di rumah sakit, Alam dan Mia juga mengalami berbagai konflik hingga sang anak lahir.

Angga juga mengaku bahwa film yang dibintangi Chicco Jerikho dan Lala Karmela itu terinspirasi dari pengalamannya ketika menemani sang istri untuk melahirkan anak pertamanya di rumah sakit. Ia menambahkan, ada satu adegan yang sama persis dengan apa yang ia alami sendiri pada saat putranya, Angkasa Rigel Sasongko, lahir.

"Duitnya ngepas, keluar duit banyak. Pusing juga, tuh. Jadi waktu Rigel lahir, itu saya lagi keluarin banyak uang untuk nyelesain Surat dari Praha."Katanya sambil tertawa.

Wida Citra Dewi/NOVA.id