Ternyata, Kromosom XX Membuat Wanita Lebih Menginginkan Foreplay!

By nova.id, Kamis, 23 Februari 2017 | 04:00 WIB
Sensasi Goyang Pinggul Saat Bercinta Untuk Seks yang Seirama (nova.id)

Hubungan seksual bukan sekadar orgasme, bagi wanita pemanasan atau foreply justru lebih penting.

Baca: Ternyata, Orgasme Bukan Hal Terpenting Bagi Wanita Saat Berhubungan Seks, Ini yang Lebih Penting

Ternyata, hal ini ada kaitannya dengan kromosom XX yang dimiliki wanita. Perbedaan kromosom antara wanita dan pria ikut melatarbelakangi mengapa wanita lebih menyukai afeksi.

"Kromosom XY yang dimiliki pria dan hormon testosteron, membuat mereka berpikir soal reproduksi saat berhubungan seks. Sementara wanita yang memiliki kromosom XX  lebih mementingkan afeksi," jelas Elizabeth Santosa, Psikolog, kepada Nova.id.

Wanita suka afeksi, seperti dicium, dibelai, dipeluk, dibisikan kata-kata romantis. Dengan cara begitu ia akan merasa disayangi oleh suaminya. Tak heran kalau afeksi yang didapat melalui foreplay menjadi penting.

Baca: Ayo Mengaku, 5 Spot Ini Pasti Paling Ingin Disentuh Saat Foreplay

Selain itu, wanita lebih menginginkan foreplay karena adanya perbedaan anatomi tubuh yang mencolok. Ia pun menjelaskan titik rangsang pada wanita banyak sekali, seperti di payudara, leher, bibir. Sementara pria titik rangsang hanya pada alat vitalnya.

Melihat titik rangsang yang begitu banyak pada tubuh wanita, wajar kalau menginginkan titik rangsang itu dieksplor. Berbeda dengan pria yang hanya memiliki titik rangsang di alat vitalnya. Itu sebabnya pria acapkali langsung to the point ke inti hubungan.

Baca: Foreplay & Afterplay Segarnya "Pembuka", Manisnya "Penutup" (1)

Menda Clara Florencia/Nova.id