Datsun Risers Expeditions Kembali Mengaspal

By Edwin, Jumat, 24 Februari 2017 | 03:15 WIB
Datsun Risers Expeditions 2 menjelajah Cirebon dan sekitarnya (Edwin)

Sejak pertama kali digelar pada tahun lalu, hingga kini DRE telah berhasil menaklukkan belasan ribu kilometer berkeliling Indonesia, melewati lebih dari 150 kota tanpa berganti mobil. Selain menjelajahi dan mempromosikan kekayaan budaya lokal Indonesia. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali melanjutkan Datsun Risers Expeditions (DRE) 2 di Cirebon dan sekitarnya.

Datsun Risers Expedition 2 diawali dengan Datsun Karnaval di Stadion Bima Cirebon yang menampilkan pameran kesenian lokal dan pertunjukan budaya. Lalu mengunjungi Keraton Kasepuhan, bertemu dengan Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Arief Natadiningrat dan menyaksikan tarian Bedaya Pakungwati.

Selain singgah di Masjid Agung Cipta Rasa, masjid tertua di Cirebon yang didirikan pada tahun 1480, risers juga akan diberikan kesempatan untuk bertemu dua local heroes Cirebon, Inu Kertapati (36) dan Katura AR (58) yang secara aktif mengangkat budaya Cirebon.

Dalam ekspedisi ini, Datsun juga akan menyumbangkan buku dan perlengkapan belajar, sekaligus mengadakan kelas Insipirasi bagi para murid di Madrasah Diniyah Khairul Huda di Salem, Brebes. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya Datsun untuk mendukung pendidikan dan pemberdayaan masyarakat ke depannya.

Tahun lalu, Datsun menyumbangkan 5.000 buku untuk lebih dari 1.000 anak-anak di setiap daerah yang dikunjungi melalui program DRE 1.

DRE 2 telah diselenggarakan di beberapa pulau di Indonesia sejak Agustus 2016 hingga Maret 2017. Program DRE 2 dimulai di Aceh dan akan berakhir di Makassar.