Jelang Oscar 2017, Ini Nominasi Film yang Angkat Kisah Inspiratif Perempuan

By Swita Amallia Alessia, Minggu, 26 Februari 2017 | 02:00 WIB
piala oscar (Swita Amallia Alessia)

Kali ini film Hidden Figures menjadi nominasi dalam penghargaan bergengsi Oscar Award kategori Best Picture. Ya, selain La La Land, film ini juga ternyata jadi jagoan dan favorit banyak para pecinta film. Kisah nyata dan inspiratif menceritakan tiga orang perempuan pekerja keturunan Afrika-Amerika ahli matematika bekerja bersama dan berusaha bekerja menghilangkan diskriminasi terhadap perempuan pekerja profesional dalam lingkungan kerja NASA.

Film ini dibintangi oleh Octavia Spencer, Taraji P Henson dan Janelle Monae. Dilansir dari people.com,Henson yang memerankan tokoh sebagai Katherine Johnson, ia berhasil memerankannya dengan baik. Henson melakukan observasi dan mengenal seluk beluk tiga tokoh nyata perempuan ini yang memiliki ikatan yang cukup erat.

Ketika diwawancarai pun,Henson selalu mengatakan bahwa tak hanya perannya saja yang membuat film ini jadi kuat dan menarik tetapi juga dua peran perempuan lain bersamanya. “Tidak, ini bukan hanya karena aku, kami semua adalah bagian yang tak bisa dipisahkan, kami adalah tim,”jawabnya dalam sebuah wawancara.

Film ini akan bersaing dengan nominasi film lainnya seperti Arrival, Hacksaw Ridge, Lion, Moonlight, Fences, Hell or High Water, La La Land, Manchester by the Sea.