Kompas Gramedia Luncurkan Portal Entertainment Grid.ID

By nova.id, Senin, 27 Februari 2017 | 09:15 WIB
Portal hiburan baru Grid.ID (nova.id)

Kompas Gramedia hari ini, Senin (27/2/2017), meluncurkan portal berita entertainment,Grid.ID

"Grid.ID menyasar pembaca wanita dan kaum millennial," kata Dahlan Dahi, Executive Director Grid.ID, yang juga salah satu pendiri Tribunnews.com.

Grid.ID diharapkan bisa mengakselerasi perkembangan 18 portal entertainment dan lifestyle yang selama ini dikelola Gramedia Majalah seperti Nova.id (Tabloid Nova), cewekbanget.id, Otomotifnet.com, dan Intisari-Online.com.

Seperti portal Gramedia Majalah lainnya, Grid.ID bermarkas di Jl. Panjang No. 8A, Kebon Jeruk, Jakarta, atau dikenal di lingkungan Kompas Gramedia sebagai “Kampung Panjang.”

Gramedia Majalah, yang akan mengelola pilar "Entertainment" di Group of Media Kompas Gramedia, sebelumnya dikenal dengan penerbit berbagai majalah dan tabloid terkemuka di Indonesia seperti tabloid Nova, Bobo, Otomotif, MotorPlus, tabloid Rumah, majalah IDEA, dan Intisari.

Grid.ID akan melengkapi dua pilar utama Kompas Gramedia di industri portal digital di Indonesia setelah Kompas.com (national news) dan Tribunnews.com (regional news). Total unique visitor Kompas.com dan Tribunnews.com hampir 80 juta per bulan, hanya kalah dari unique visitor website berbasis teknologi  seperti Google.

Dengan lebih dari setengah miliar pageviews per bulan, Tribunnews.com, yang diluncurkan enam tahun lalu, kini menempati posisi nomor satu portal berita di Indonesia versi Alexa.com sejak beberapa bulan terakhir.