Kurang Tidur Sebabkan Penuaan Dini di Wajah, Ini Cara Mengatasinya

By nova.id, Rabu, 31 Mei 2017 | 04:00 WIB
Ada rupa-rupa cara untuk menghilangkan kantung mata. Salah satunya dari posisi tidur. (nova.id)

Degenarasi kulit sesungguhnya merupakan bukti proses penuaan alamiah akibat pertambahan usia. Kekenduran dan keriput menjadi hal yang tak bisa dielakkan oleh siapa saja.

Bagaimana empat faktor berikut ini dapat memicu munculnya masalah penuaan pada pada kulit wajah? Temukan jawabannya!

1. Tertekan

Tertekan secara emosional rupanya dapat melemahkan lapisan pelindung kulit dan mengurangi kinerja regenerasinya. Sehingga menyebabkan munculnya masalah kulit, seperti: alergi, infeksi, hingga iritasi berlebihan.

Baca: 6 Perubahan Payudara Saat Hamil

2. Polusi Udara

Polusi udara membuat kulit mudah terpapar radikal bebas yang berbahaya. Membuat tanda-tanda penuaan lebih cepat muncul dari seharusnya. Untuk itu, beri perlindungan antioksidan yang mengandung vitamin E dan vitamin C secara menyeluruh bagi kulit.

3. Kurang Tidur

Kurangnya waktu tidur dapat mengurangi elastisitas kulit. Namun kandungan glycerin dan niacinamide dalam sebuah krim wajah akan mampu meningkatkan pembaruan kulit dan membantu mengencangkannya.

Baca: 3 Kebiasaan Penting untuk Merawat Payudara Setelah Melahirkan

4. Kebanyakan Makan Gula

Apa yang menyebabkan kulit jadi kusam? Salah satunya konsumsi gula berlebih, karena dapat membuat kulit jadi menguning dan kaku. Kandungan niacinamide pada krim wajah akan meningkatkan regenerasi sel kulit serta produksi kolagen, hingga membuat wajah menjadi cerah kembali.

Alvin Dwipayana

Kontributor/NOVA.id