Wah! Ternyata Kalori ASI Bisa Menyesuaikan dengan Jenis Kelamin Bayi

By , Selasa, 28 Februari 2017 | 12:30 WIB
Langsing Hingga Cegah Kanker, Manfaat Menyusui Bagi Kesehatan Ibu (Nova)

Kalori ASI secara alami bisa menyesuaikan sendiri dengan jenis kelamin bayi. Diketahui jumlah kalori yang dibutuhkan untuk bayi laki-laki lebih banyak dari jumlah kalori yang dibutuhkan oleh bayi perempuan.

Hal itu secara alami produksi ASI dapat menyesuaikan dengan jumlah kalori yang dibutuhkan bayi. Unik bukan? Bahkan secara medis pun tidak bisa menjelaskan secara rinci mengenai hal tersebut.

Baca: Wow! Selain Tingkatkan IQ, ASI Bikin Bayi Kaya Saat Dewasa

"Benar sekali. Itulah kuasa Tuhan. Ia akan mencukupi semua kebutuhan manusia," jelas dr. Rinawati Rohsiswatmo, SpA (K)., saat ditemui oleh Nova.id di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Lain lagi jika bayinya kembar, laki-laki dan perempuan, jumlah kalori pada ASI pun langsung menyesuaikan. Kalori yang dihasilkan ibu melalui ASI mengambil jumlah rata-rata yang dibutuhkan oleh kedua anaknya.

"Kalau pada bayi kembar laki-laki dan perempuan, beda lagi. Jumlah kalorinya akan menyesuaikan, di tengah-tengah kebutuhan keduanya," lanjutnya.

Begitupun jika memutuskan untuk mendonorkan ASI. Cari informasi yang akurat, seperti usia bayi dan jenis kelaminnya, supaya kebutuhan ASI-nya sesuai.

Baca: Luar Biasa! Ini Dia Keajaiban ASI yang Belum Pernah Anda Tahu