Sambut Raja Salman, Siswa SD Bogor Turun Bawa 550 Bendera Indonesia dan Arab Saudi

By nova.id, Rabu, 1 Maret 2017 | 02:45 WIB
Bendera yang dipersiapkan menyambut kedatangan Raja Salman (nova.id)

Persiapan penyambutan Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud sudah terlihat di SD Polisi 4, Jalan Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Sejak pagi tadi, siswa kelas 4 sampai kelas 6 SDN Polisi 4 sudah ada di sekolah. Mereka menggunakan seragam merah putih.

Celana panjang merah dan kemeja lengan panjang warna putih. Tak terlihat kegiatan belajar mengajar pagi itu.

Menurut Wakasek Kurikulum SDN Polisi 4, Lulus Supriatin, pihaknya memang diwajibkan untuk berpartisipasi dalam penyambutan Raja Arab siang nanti."Arahan dari Dinas Pendidikan yaitu murid kelas tiga hingga enam SD diwajibkan untuk ikut menyambut Raja Salman yaitu sekitar 531 orang," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (1/3/2017).

Pemberitahuan itu sudah diterima sejak tiga hari lalu. Meski penyambutan itu baru nanti siang, namun pantauan TribunnewsBogor.com pukul 08.00 WIB, sekolah yang berada di tengah Kota Bogor itu sudah ramai.

Pun dengan bendera yang nantinya akan dibawa oleh setiap murid.

Bendara Indonesia dan bendera Arab Saudi. Menurut Lulus, ada 550 bendera yang disediakan. Belum diketahui jelas dari mana asal bendera itu. Namun Lulus memastikan bahwa tugas sekolah hanyalah memasang sedotan sebagai pegangan bendera. "Sedotan yang dipasang biar sama warnanya, tangan kanan pegang bendera Indonesia, tangan kiri pegang bendera Arab," jelas Lulus.

Anneke Herlin Chatrilisna/Tribunnews