Petualangan Seru di Dunia Sahabat SGM Eskplor

By nova.id, Kamis, 2 Maret 2017 | 08:30 WIB
Akhir pekan ini jangan lewatkan Dunia Sahabat SGM Eksplor di Mal Kota Kasablanka, Jakarta (nova.id)

Setiap orang tua pasti ingin anaknya tumbuh sehat, cerdas, dan percaya diri. Untuk memenuhi itu semua, orang tua memerlukan nutrisi yang optimal. SGM Eksplor sebagai susu pertumbuhan yang mendukung pemenuhan nutrisi anak Indonesia, menggelar acara yang bertajuk Dunia Sahabat SGM Eksplor, "Lengkapi Nutrisinya, Jadikan Dunia Sahabatnya".

Acara berlangsung pada 24-26 Februari 2017di Kota Kasablanka. Dunia Sahabat SGM Eksplor mempersembahkan petualangan seru melalui 4 Dunia, yakni Dunia Safari, Dunia Berkebun, Dunia Samudera dan Dunia Langit. Permainan tersebut dilengkapi dengan teknologi mutakhir  seperti layar LCD dan beberapa permainan peragaan edukatif lainnya.

Sementara anak-anak asyik bermain dan menikmati petualangannya, orang tua mengikuti talkshow, Jumat (24/2) dengan narasumber Psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si Psi., Dokter Spesialis Gizi Kinik, dr. Dian Permatasari, M. Gizi, SpGK.

"Pada masa tumbuh kembang anak, orang tua harus memperhatikan keselarasan lima hal penting, yaitu aspek fisik, kemampuan sosial, emosi dan keterampilan sosial. Ada beberapa keterampilan sosial yang harus dikuasai anak, seperti bermain dan bekerja sama, menyelesaikan pertengkaran, peduli dengan yang sakit, sabar menunggu (antre) dan mengikuti aturan," jelas  Anna Surti Ariani.

Senada dengan penjelasan tersebut, dr. Dian Permatasari menjelaskan tentang kebutuhan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembang anak.

"Nutrisi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang anak sejak kecil hingga dewasa. Anak yang terlengkapi nutrisinya akan tumbuh menjadi anak yang sehat, dan mampu beraktivitas dengan baik," katanya.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, berikan makanan bergizi seimbang serta 2-3 gelas susu setiap hari sebagai pelengkap.

Pada kesempatan yang  sama Senior Brand Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo, memberikan penjelasannya mengenai Dunia SGM Eksplor, “Tema yang diangkat ‘Lengkapi Nutrisinya, Jadikan Dunia Sahabatnya’ maksudnya supaya anak bisa bersosialiasi dengan siapa saja. Selain itu yang tak kalah penting adalah lengkapi nutrisinya supaya tumbuh kembang anak optimal.”

Dunia Sahabat SGM Eksplor ditujukan untuk anak di atas usia 1 tahun. Untuk mendukung kampanye tersebut, Dunia Sahabat SGM Eksplor telah mengunjungi kota-kota lainnya di Indonesia seperti Bandung, Bogor, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Palembang dan Makassar, dan telah mengedukasi  320.000 orang tua serta 73.000 anak melalui permainan interaktif.